Denny JA Sebut Lagu untuk Capres Efektif Pengaruhi Pemilih di Pilpres 2024

Denny JA Sebut Lagu untuk Capres Efektif Pengaruhi Pemilih di Pilpres 2024

3 Bacapres Anies Ganjar Prabowo -fin-Mata Najwa-

Lagu untuk Capres - Pemilihan presiden (Pilpres) 2024 tidak hanya dipenuhi oleh janji-janji kampanye. Namun, juga menjadi lebih syahdu dengan lagu-lagu soal calon presiden.

Hal itu diungkapkan Pendiri Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Denny JA, dalam video yang diunggah di akun media sosial resminya, DennyJA_World, Minggu, 24 September 2023.

Video tersebut adalah bagian dari serial Ekspresi Data yang diunggah di Facebook, Instagram, Twitter, Tik Tok, serta Youtube Denny JA. 

Ini adalah serial video yang durasinya hanya 3 menit dan berbasis data riset LSI Denny JA untuk aneka isu yang strategis, termasuk Pilpres 2024.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono(AHY) memodifikasi dan menyanyikan lagu "Munajat Cinta" yang dibuat oleh musisi Ahmad Dhani.

“Tuhan kirimkanlah aku. Presiden yang baik hati. Yang mencintai rakyatnya. Apa adanya,” bunyi petikan lirik modifikasi AHY.

BACA JUGA:

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), ayah dari AHY, juga memodifikasi lagu "Kamu Nggak Sendirian" dari band Tipe-X untuk Prabowo Subianto. SBY pun memberi pengantar sebelum bernyanyi. 

“Partai Demokrat,” ujar SBY, bersama partai-partai lain, tak akan membiarkan Prabowo sendirian. SBY sendiri berjanji akan turun gunung, berada di belakang Prabowo.

“Percayalah padaku, mesti di gelap malam, kamu nggak sendirian. Dan semua bintang, yang kutinggalkan, temani kau sampai akhir malam.”

"Kita masih ingat tahun 2014. Lagu itu masih kuat di memori kita. Betapa Slank dan kawan-kawannya menyanyikan lagu Salam Dua Jari. Jangan lupa pilih Jokowi. Lagu itu ikut meromantisasi dan menyentuh publik luas untuk memenangkan Jokowi dalam pemilu presiden," ujar Denny JA.

“Kita harus menang total. Untuk revolusi mental. Salam dua jari, jangan lupa pilih Jokowi. Salam dua jari, jangan lupa pilih Jokowi," petikan lirik lagu Slank itu.

Menurut Denny, sudah sejak lama riset menyatakan bahwa begitu dekatnya kampanye presiden dengan lagu-lagu yang dinyanyikan untuk sang capres. 

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: