Kemenag Buka Penerimaan CPNS dan PPPK 2023, Segini Formasinya

Kemenag Buka Penerimaan CPNS dan PPPK 2023, Segini Formasinya

Ilustrasi: Peserta CPNS mengikuti seleksi--Dok. Kementerian PANRB

CPNS 2023- Kementerian Agama (Kemenag) membuka pendaftaran CPNS 2023 (calon pegawai negeri sipil) dan PPPK 2023 (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja). 

Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 oleh Kemenag mulai dibuka sejak Jumat 23 September hingga 9 Oktober 2023 dengan formasi sebanyak 68 formasi. 

Sekretaris Jenderal Kemenag Nizar Ali mengatakan, sebanyak 68 formasi itu untuk seluruhnya untuk dosen Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN)

"Pendaftaran seleksi CPNS Kementerian Agama dibuka mulai dari 22 September sampai 9 Oktober 2023. Ada 68 formasi dosen yang tersebar di 57 PTKN," ujar Nizar dalam keterangannya di Jakarta, dilansir pada Minggu 24 September 2023.

Sementara untuk pendaftaran seleksi calon PPPK Kemenag dibuka mulai dari 23 September sampai 9 Oktober 2023. Ada 4.057 formasi yang tersebar di 141 satuan kerja Kemenag.

BACA JUGA:

Pendaftaran CPNS dan PPPK di Kemenag dibuka secara online di https://sscasn.bkn.go.id.

Pelamar harus membuat akun pada SSCASN terlebih dahulu. Setelah itu, masuk dan mengunggah dokumen yang dipersyaratkan sesuai dengan jadwal dan ketentuan pada laman resmi https://sscasn.bkn.go.id. 

"Pelamar hanya boleh memilih satu pilihan formasi. Apabila terdapat kesalahan dalam pemilihan formasi, maka menjadi tanggung jawab pelamar sendiri," kata dia.

Ia mengatakan informasi seputar seleksi CPNS dan PPPK Kemenag juga bisa diakses melalui Pusaka Superapps Kemenag.

Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kemenag Nurudin mengatakan seleksi CPNS terbagi dalam tiga tahap, yaitu seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar (SKD), dan seleksi kompetensi bidang (SKB). 

BACA JUGA:

Tes SKD: 


Program Studi Yang Paling Banyak Di Butuhkan Pada Seleksi CPNS--Foto : Instagram @cpns.asn

Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi wajib mengikuti SKD. Seleksi kompetensi dasar menggunakan Computer Assisted Test (CAT), dengan bobot 40 persen, terdiri atas Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Inteligensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: