Link Pendaftaran CPNS 2023 dan Cara Cek Formasi CPNS 2023

Link Pendaftaran CPNS 2023 dan Cara Cek Formasi CPNS 2023

Ilustrasi: Peserta CPNS mengikuti seleksi--Dok. Kementerian PANRB

Pendaftaran CPNS 2023 dibuka hari ini 17 September 2023. Bagi calon aparatus sipil negara (CASN) 2023 yang ingin mendaftar bisa mengunjungi laman resmi sscasn.bkn.go.id

Laman sscasn.bkn.go.id merupakan Portal ASN Karier merupakan portal informasi untuk Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Indonesia. 

Di laman sscasn.bkn.go.id, Anda juga menemukan lowongan formasi terbaru dari instansi pemerintah di seluruh Indonesia. 

Mudah, transparan, dan informatif.

Di link sscasn.go.id ini, Anda juga bisa mencari formasi CPNS 2023 sesuai dengan program studi dan jenjang pendidikan yang Anda tempuh.

Meterai Elektronik Pendaftaran CPNS 2023

Berdasarkan Surat Edaran Plt. Kepala BKN Nomor 9 Tahun 2021 Tentang Penggunaan Materai Pada Dokumen Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara, dimana terdapat beberapa aturan dalam penggunaan materai, antara lain :

  1. Wajib menggunakan materai tempel atau kertas materai yang masih baru atau belum pernah digunakan sebelumnya / materai bekas pakai.

  2. Tidak diperkenankan menggunakan materai yang bentuk dan cirinya tidak sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan, misalnya materai berupa hasil unduh atau hasil edit gambar dari internet dan sejenisnya.

Sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran Tersebut, SSCASN pada tahun ini membuat kebijakan pada dokumen yang menggunakan materai akan diimplementasikan penggunaan materai elektronik (e-materai) yang terintegrasi SSCASN dengan PERUM PERURI dalam pembubuhan materainya.

Pembubuhan materai elektronik dapat dilakukan pada SSCASN ataupun website Distributor atau website Mitra Distributor setelah dilakukan pembelian.

AYO CPNS

Bagi kamu yang akan mendaftar seleksi CPNS 2023 atau seleksi CASN 2023, kamu harus mempersiapkan diri.

Bukan hanya persyaratan dokumen, para peserta CPNS 2023 juga akan mengikuti sejumlah tes atau ujian sebelum dinyatakan lulus. 

Perlu diketahui, pendaftaran CPNS 2023 akan dibuka pada 17 September hingga 7 Oktober mendatang. 

Nah, bagi kamu yang ingin belajar atau tes CPNS, kamu bisa belajar di AYO CPNS secara gratis lho. 

Kamu harus mendaftar sebelum bisa ikut tes di AYO CPNS. Setelah mendapatkan akun, kamu baru bisa login di AYO CPNS untuk mengikuti sejumlah tes. 

AYOCPNS telah banyak membantu calon ASN untuk lulus ujian sejak 2019. Kami memahami masalah dan kendala belajar yang dialami pejuang ASN selama ini.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: