Air Bersih PAM di Kota Bekasi Mati 3 Hari, Warga Keluhkan Tagihan yang Tiba-Tiba Melonjak

Air Bersih PAM di Kota Bekasi Mati 3 Hari, Warga Keluhkan Tagihan yang Tiba-Tiba Melonjak

Kondisi Kali Bekasi tercemar limbah industri-Tuahta Aldo-

Air Bersih, Bekasi - Warga Kota Bekasi kembali kecewa, usai distribusi air bersih dari Perusahan Umum Daerah (Perumda) Tirta Patriot kembali terhenti. 

Salah satu warga Bekasi Utara, Amelia (22) mengatakan, air PAM bersih di rumahnya sudah terhenti sejak Rabu 13 September 2023 lalu. 

"Saya tinggal di Pondok Ungu Permai, Bekasi Utara, sudah dari Rabu malam air di rumah saya enggak keluar," kata Amelia saat dikonfirmasi, Jumat 15 September 2023. 

Meski distribusi air bersih dari PAM terhenti, hingga kini ia belum mendapatkan bantuan distribusi air bersih dari Perumda Tirta Patriot. 

Imbas air bersih dari PAM terhenti, Amelia mengaku harus membeli air isi ulang sebanyak 5 galon untuk keperluan aktivitas sehari-hari. 

"Belum ada (Bantuan Air), beli air galon sekitar 5 galonan, karena paling untuk mandi doang sekeluarga," jelasnya. 

BACA JUGA:

Meski air bersih dari PAM mati, ia mengeluhkan tagihan air dari Perumda Tirta Patriot justru melonjak dibanding biasanya. 

"Tagihan malah sampe Rp 500 ribu, normalnya paling Rp 250 ribu, paling mentok jugaa Rp 300 ribu, karena di rumah jarang ada orang pada kerja," ucapnya. 

Dirinya berharap Perumda Tirta Patriot memberi keringanan, karena seringnya air bersih PAM mati dan tidak terdistribusi ke masyarakat. 

"Tagihan di gratiskan si ka, soalnya ini ga sekali dua kali, bulan kemarin juga gini air mati 2 harian , trus tagihan malah sampe Rp 500 ribu," terangnya. 

Hal yang sama juga dialami warga Kota Baru Bekasi Barat, Agatha (30),  yang terkena imbas matinya air bersih dari Perumda Tirta Patriot. 

"Saya sampai enggak mandi, cuci muka sama sikat gigi saja. Suami saya mandi di pom bensin," ungkap Agatha. 

Dirinya berharap, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi bisa segera menyelesaikan masalah yang berdampak dengan suplai air bersih dari PAM. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: