Ini Langkah Yang Dilakukan, Agar Distribusi Air Bersih ke Warga Kota Bekasi Bisa Kembali Normal

Ini Langkah Yang Dilakukan, Agar Distribusi Air Bersih ke Warga Kota Bekasi Bisa Kembali Normal

Kondisi Kali Bekasi tercemar limbah industri-Tuahta Aldo-

Produksi Air, Bekasi - Perumda Tirta Patriot menggunakan aliran Kalimalang, guna menangani gangguan produksi air bersih akibat Kali Bekasi tercemar limbah. 

Asisten Manajer Humas Perumda Tirta Patriot, Rizky Sabillah mengatakan, saat ini produksi air bersih kembali beroprasi usai sempat terhenti. 

"Kami minta air dari Kalimalang untuk membantu support, kita campur buat netralin, lumayan sih kubikasinya air dari Kalimalang lumayan banyak," ungkap Rizky Sabillah, Jumat 11 Agustus 2023. 

Meski sudah kembali beroperasi, dirinya menuturkan bahwa produksi air bersih dari Perumda Tirta Patriot belum kembali normal. 

Rizky Sabillah menjelaskan, produksi air bersih akan kembali normal apabila debit air yang diterima oleh Perumda Tirta Patriot sudah besar. 

"Hari ini sih insyaallah sudah bisa untuk produksi, kalau sudah produksi kembali, berarti air curah kita sudah layak diproduksi kembali," jelasnya. 

BACA JUGA :

Imbas dari gangguan produksi, debit air bersih yang dikirim ke pemukiman warga menjadi sedikit sampai dengan produksi kembali normal. 

"Dampaknya air kecil sampai dengan mati total, karena kami kan sempat berhenti produksi, air baku kami belum bisa diolah. Saat ini kami sudah mengolah kembali, cuman belum bisa maksimal," ucapnya. 

Merespon produksi air bersih yang mengalami gangguan, Rizky Sabillah meminta maaf kepada masyarakat Kota Bekasi. 

"Saya mewakilkan Perumda Tirta Patriot mohon maaf atas ketidaknyamanan pelayanan kami, karena memang air bakunya tidak baik untuk diproses atau diolah," kata Rizky Sabillah. 

Ia memastikan, Perumda Tirta Patriot tengah kembali mulai produksi kembali usai mengambil air dari Kalimalang namun belum bisa maksimal.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: