Kali Bekasi Kembali Tercemar, 60 Ribu Warga Akan Terdampak Sulit Mendapat Air Bersih

Kali Bekasi Kembali Tercemar, 60 Ribu Warga Akan Terdampak Sulit Mendapat Air Bersih

Kondisi aliran Kali Bekasi di bendungan Presdo Kota Bekasi-Tuahta Aldo-

Kali Tercemar, Bekasi - Sebanyak 60 ribu konsumen Perumda Tirta Patriot Bhagasasi, kembali harus terdampak kesulitan mendapat air bersih. 

Hal itu kembali terjadi, imbas aliran Kali Bekasi kembali tercemar hingga berwarna hitam dan mengeluarkan bau yang tidak sedap. 

Merespon peristiwa itu, Asisten Manajer Humas Perumda Tirta Patriot, Rizky Sabillah mengungkapkan, 5 kecamatan di Kota Bekasi akan terkena dampak. 

"Saat ini stop produksi karena air baku kita belum bisa diolah karena hitam dan berbau," ungkap Rizky Sabillah, Senin 28 Agustus 2023. 

Wilayah yang nantinya sulit mendapatkan air bersih diantaranya, Kecamatan Bekasi Utara, Bekasi Barat, Medan Satria, Jatibening dan Pondok Gede. 

BACA JUGA:

Kini pihaknya tetap menyuplai air bersih ke konsumen Perumda Tirta Patriot, namun mengandalkan persediaan air yang masih ada. 

"Saat ini suplai ke pelanggan menggunakan stok yang ada di reservoar kami. Dan kita menurunkan tekanan distribusi air ke pelanggan," jelasnya. 

Rizky Sabillah memastikan, pihaknya akan menyiapkan mobil tangki air bersih untuk didistribusikan kepada para pelangga Perumda Tirta Patriot. 

"Untuk pelanggan yang terdampak kami bantu dengan pelayanan mobil tangki bisa menghubungi Via Medsos kami dan WhatsApp di Nomor +62878-7516-3845 (Khusus Chat)," ucapnya. 

Ia berharap, pencemaran lingkungan di Kali Bekasi segera teratasi agar pelayanan air bersih kepada konsumen Perumda Tirta Patriot Kota Bekasi tidak terganggu.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: