Ade Armando Sindir Ganjar Pranowo yang Nongol di Azan TV: Itu Kampanye Politik!

Ade Armando Sindir Ganjar Pranowo yang Nongol di Azan TV: Itu Kampanye Politik!

Ganjar Pranowo muncul di azan magrib--

Ganjar Jadi Iklan Azan TV- Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Ade Armando merespon video Ganjar Pranowo yang jadi iklan azan magrib di salah satu televisi swasta. 

Ade Armando menilai, ada empat kesalahan dalam iklan Ganjar Pranowo dalam azan tersebut.

Pertama menurut Ade Armando, stasiun televisi tersebut melanggar aturan Komisi Penyiaran Indonesia atau KPI. Dia menyebut Ganjar sedang jadi iklan politik lewat iklan azan di televisi. 

"KPI itu punya aturan bahwa di dalan azan tidak boleh ada iklan. Termasuk iklan politik. Dan adegan pak Ganjar itu jelas adalah kampanye politik" kata Ade Armando, dilansir Selasa 12 September 2023.

Lebih lanjut, Ade Armando mengatakan stasiun televisi tidak boleh berpihak pada salah satu Capres tertentu. Jika ada adegan Ganjar, mestinya ada adegan Capres lain seperti Prabowo dan Anies Baswedan. 

BACA JUGA:

"Tidak boleh stasiun televisi memihak pada salah satu calon kandidat. Jadi kalau ada azan dengan adegan pak ganjar salat. Mestinya harus ada adegan pak Prabowo salat dan pak Anies" kata Ade. 

Berikutnya, Ade Armando mengatakan, kesalahan selanjutnya adalah kubu Ganjar Pranowo kini mulai disebut sedang memainkan politik identitas. Sebab mereka mendorong rakyat memilih Ganjar karena kesalehan. 

"Kubu Pak Ganjar sekarang jadinya dituduh melalukan poltik identitas karena mendorong rakyat untuk memilih karena faktor kesalahannya pak Ganjar" tuturnya. 

Kesalaha selanjutnya, yakni saat Ganjar sedang berwudhu dalam video azan tersebut. Saat wudhu Ganjar tidak menggulung lengan bajunya.

"Ternyata adegan wudhunya pak ganjar tidak sempurna. Adegan di mana lengan panjang pak Ganjar tidak digulung saat wudhu. Padahal orang islam semua tahu lah kalau wudhu itu tangan harus dicuci maka pastilah lengan baju digulung" ujar Ade Armando. 

Dia meminta agar video itu diturunkan daripada timbul polemik jelang Pilpres. 

"Jadi sebaiknya di-takedown aja deh iklan itu. Tidak perlu lah ada itu" pungkas Ade Armando. 

BACA JUGA:

Tanggapan Ketua MUI

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: