Cak Imin Ditolak Isi Acara Pembukaan MTQ di Kalsel, Bupati Akui Dapat Ancaman dan Intimidasi

Cak Imin Ditolak Isi Acara Pembukaan MTQ di Kalsel, Bupati Akui Dapat Ancaman dan Intimidasi

Muhaimin Iskandar atau Cak Imin--ANTARA News

Cak Imin Ditolak di MTQ- Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin batal membuka acara MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur'an) di Tanah Laut, Kalimantan Selatan pada Selasa 5 September 2023. 

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan, Cak Imin batal membuka acara MTQ tersebut atas permintaan Bupati Tanah Laut yang mengaku mendapat intimidasi

"Info yang saya terima, Gus Imin kembali sesuai jadwal kepulangannya namun batal membuka MTQ Internasional tersebut atas permintaan Bupati Tanah Laut yang mengaku mendapat tekanan, ancaman dan intimidasi dari pihak tertentu agar Gus Imin ditolak memberikan sambutan pada acara tersebut," ujar Jazilul. 

Jazilul mengatakan bahwa Cak Imin sudah sampai di lokasi acara, namun batal untuk membuka acara itu. 

Jazilul berharap aparat penegak hukum mengusut dalang dibalik penolakan Cak Imin membuka MTQ. 

BACA JUGA:

"Kami berharap diusut siapa dalang dan apa motif mereka yang mengintimidasi Bupati tanah Laut untuk menolak kehadiran Gus Imin pada arena MTQ. Sungguh, Ini kejadian aneh," lanjutnya. 

Usai mendapat penolakan, tersiar kabar bahwa Cak Imin kembali ke Jakarta untuk jalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK. 

Namun kabar itu dibantah oleh Jazilul. Dia menyebut informasi itu hoaks. 

BACA JUGA:

Cak Imin Siap Diperiksa KPK


Deklarasi Anies Cak Imin ini digelar di hotel yang memiliki sejarah, yakni peristiwa perobekan warna biru pada bendera Belanda oleh pejuang Tanah Air.--

Bakal calon wakil presiden koalisi perubahan dan persatuan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengaku siap diperiksa sebagai saksi kasus dugaan korupsi di Kemnaker tahun 2012.

Cak Imin mengakui telah menerima surat panggilan dari KPK namun dirinya urung penuhi panggilan itu karena akan membuka MTQ. 

"Saya sudah dapat surat pemanggilan dan sebetulnya saya mau datang. Tapi acara saya di Banjarmasin saya sudah dijadwalkan organisasi para hafiz dan qori," kata Cak Imin dilansir dari tayangan YouTube Eksklusif: Blak-blakan Anies-Muhaimin oleh Mata Najwa pada Senin 4 September 2023.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: