4 Pimpinan Parpol Pilih Arsjad Rasjid Jadi Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo

4 Pimpinan Parpol Pilih Arsjad Rasjid Jadi Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo

Plt. Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Ketua Umum Partai Hanura Oeman Sapta Odang, Ketua Umum Perindo Harry Tanoesoedibjo (dari kiri ke kanan) di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (4/9/2023).-ANTARA/Narda Margaretha Sinambela-

Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo - Empat pimpinan partai politik (parpol) pengusung calon presiden (capres) Ganjar Pranowo resmi menunjuk Ketua Kadin Indonesia Arsjad Rasjid menjadi Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Penunjukan Arsjad Rasjid menjadi Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo setelah bertemunya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Hanura Oeman Sapta Odang (OSO), Plt. Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono dan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo. 

Hary Tanoe mengatakan, para pimpinan parpol yakni Megawati, OSO, Mardiono bersama dirinya baru mengadakan rapat pertama kali.  

Rapat para ketua umum parpol dalam menentukan TPN tersebut dipimpin Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. 

"Kami berempat mengadakan rapat pertama kali secara resmi yang dipimpin oleh Ibu Megawati dalam rangka, yang paling penting adalah rencana pembentukan TPN," ujar Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo kepada awak media.

Di mana terpilih Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Arsjad Rasyid yang saat ini menjabat sebagai Ketua Kadin Indonesia.

BACA JUGA:

Hary Tanoe melanjutkan, terpilihnya Arsjad sebagai Ketua TPN Ganjar Pranowo karena dinilai sosok yang bisa diterima semua kelompok. 

Arsjad Rasyid juga dinilai sebagai sosok yang memiliki kapasitas dan jaringan yang luar biasa sebagai Ketua Kadin Indonesia.

Bahkan, Hary Tanoe juga menyanjung Arsjad Rasyid sebagai sosok yang pintar serta memiliki jaringan yang luas.

"Pak Arsyad Rasjid, kami tahu figur yang bisa diterima semua pihak, pintar, muda, jaringannya luas dan ketua umum Kadin juga. Itu yang saya rasa paling utama," jelas dia.

Di tempat sama, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan bahwa Kantor Pusat TPN Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 beralamat di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Kantor tersebut juga pernah digunakan sebagai kantor pemenangan Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: