Cek Syarat Dapat KUR Mandiri 2023, Bisa Pinjam Sampai Rp500.000.000 Tanpa Jaminan!

Cek Syarat Dapat KUR Mandiri 2023, Bisa Pinjam Sampai Rp500.000.000 Tanpa Jaminan!

KUR Bank Mandiri 2023--pinterest

Adapun tenor pinjaman KUR Mandiri kecil paling lama 4 tahun untuk kredit modal kerja (KMK) atau paling lama 5 tahun untuk kredit investasi (KI).

Syarat yang ini juga sama, yaitu UMKM yang dimiliki calon debitur sudah beroperasi minimal selama 6 bulan.

4. Pinjaman KUR Mandiri 2023 TKI

Pinjaman KUR Mandiri 2023 TKI memiliki besaran plafon yang disesuaikan dengan struktur biaya yang ditetapkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker). 

Calon debitur KUR TKI harus memenuhi 2 syarat sebagai berikut: 

Memiliki perjanjian penempatan TKI yang ditempatkan oleh pelaksana penempatan pekerja migran dan/atau peserta magang Indonesia;

Memiliki perjanjian kerja dengan pengguna bagi TKI dan/atau peserta magang Indonesia baik yang ditempatkan oleh pelaksana penempatan, pemerintah, atau TKI yang bekerja secara perseorangan.

5. Pinjaman KUR Mandiri 2023 Khusus

Pinjaman KUR Mandiri 2023 Khusus memiliki plafon maksimal Rp500 juta setiap individu anggota kelompok, dengan bunga 6 persen per tahun.

BACA JUGA:

Calon debitur KUR Mandiri khusus adalah kelompok yang dikelola secara bersama dalam bentuk klaster dengan menggunakan mitra usaha untuk komoditas perkebunan rakyat, peternakan rakyat, perikanan rakyat, industri usaha mikro, kecil, dan menengah, atau komoditas sektor produktif lain yang bisa dikembangkan menjadi KUR khusus.

Adapun tenor pinjaman KUR Mandiri Kecil paling lama 4 tahun untuk kredit modal kerja (KMK), atau paling lama 5 tahun untuk kredit investasi (KI).

Calon debitur KUR khusus adalah UMKM, UMKM di wilayah perbatasan dengan negara lain, dan kelompok UMKM (kelompok usaha atau gabungan kelompok tani dan nelayan (Gapoktan).

UMKM yang dimiliki calon debitur,  sudah beroperasi minimal selama 6 bulan.

Jika Anda ingin informasi lebih jelas mengenai pinjaman KUR Mandiri 2023, silahkan kunjungi halaman Bank Mandiri dengan cara Klik Disini

Demikian informasi yang kami sampaikan mengenai pinjaman KUR Mandiri 2023, semoga bermanfaat dan selamat mengembangkan usaha Anda. (*)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: