Kalah Dramatis dari Espargaro Saat Sprint MotoGP Catalunya, Bagnaia: Kami Telah Melakukan Banyak Perubahan

Kalah Dramatis dari Espargaro Saat Sprint MotoGP Catalunya, Bagnaia: Kami Telah Melakukan Banyak Perubahan

Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro--(Instagram)

Espargaro Sprint MotoGP Catalunya - Pembalap Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) kalah dramatis atas Aleix Espargaro (Aprilia Racing) saat balapan Sprint MotoGP Catalunya di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol, Sabtu, 2 Sepetember 2023 malam.

Bagnaia harus puas di posisi dua usai Espargaro finis sebagai yang tercepat. Sementara, posisi tiga diamankan oleh rekan satu tim Espargaro yaitu Maverick Vinales dengan margin waktu 2,040 detik dari sang pemimpin balapan.

Pencapaian Espargaro di sesi Sprint ini pun menandai medali emas Sprint pertamanya sepanjang musim, sekaligus menyempurnakan penampilannya di sesi-sesi sebelumnya pada grand prix yang diadakan di kampung halamannya tersebut.

Sementara itu, posisi keempat dan kelima masing-masing diraih oleh Brad Binder (Red Bull KTM) dengan selisih waktu 2,857 detik dan Jorge Martin (Prima Pramac) yang terpaut 4,341 detik dari Espargaro.

Posisi keenam diisi oleh Miguel Oliveira (CryptoDATA RNF Aprilia) yang sebelumnya berhasil mengamankan P3 pada sesi kualifikasi yang sekaligus membuatnya akan memulai balapan utama di grid terdepan bersama Espargaro dan Bagnaia.

Adapun daftar 10 besar dilengkapi oleh Johann Zarco (Prima Pramac), Marco Bezzecchi (Mooney VR46), Enea Bastianini (Ducati Lenovo), dan Alex Marquez (Gresini Racing).

BACA JUGA:

Meski demikian, Bagnaia mengaku nyaman dengan Ducati yang ditungganginya untuk balapan di MotoGP Catalunya.

Meski hanya berada di posisi 2 saat sprint race, namun Bagnaia telah meraih pole position pada balapan yang akan digelar pada Minggu, 3 September 2023.

“Kami telah melakukan banyak penyesuaian pada motor dan saya merasa nyaman saat mengendarainya,” kata Bagnaia usai kualifikasi.

Adapun Bagnaia menjadi yang tercepat setelah bersaing ketat dengan Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang terpaut 0,104 detik dari sang pemimpin balapan. Espargaro merupakan pembalap yang cukup konsisten sejak hari pertama MotoGP Catalunya bahkan memecahkan rekor lap tercepat di sesi latihan bebas (FP).

Sementara itu, dua pembalap Aprilia lainnya yaitu Miguel Oliveira (Aprilia RNF) dan Maverick Vinales (Aprilia Racing) juga terpaut tipis dari P1 dan P2 dengan margin waktu masing-masing 0,005 detik dan 0,024 detik dari Espargaro.

Dengan hasil ini, maka Bagnaia, Espargaro, dan Oliveira akan mengisi grid terdepan pada sesi Sprint dan balapan utama yang masing-masing digelar pada Sabtu dan Minggu (3/9).

Sedangkan grid kedua akan diisi oleh Vinales, diikuti dua pembalap Prima Pramac, Jorge Martin dan Johann Zarco. Martin dan Zarco masing-masing finis di P5 dan P6 pada sesi kualifikasi ini.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: