Salip Francesco Bagnaia di Lap Akhir, Aleix Espargaro Juarai MotoGP Inggris

 Salip Francesco Bagnaia di Lap Akhir, Aleix Espargaro Juarai MotoGP Inggris

Pemenang Aprilia Aleix Espargaro (tengah) merayakan keberhasilannya memenangi balapan Moto GP Inggris, yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (6/8/2023). -Ben Stansall-AFP via ANTARA

Aleix Espargaro Juarai MotoGP Inggris - Pembalap Aprilia Aleix Espargaro menjuarai MotoGP Inggris usai menyalip Juara Dunia 2022 Francesco Bagnaia di lap akhir.

Sementara Brad Binder berada di podium tiga pada MotoGP Inggris yang dihelat di Sirkuit Silverstone, Minggu, 6 Agustus 2023 malam WIB.

Meski hanya menjadi runner up Moto GP Inggris, pembalap Tim Ducati Lenovo, Bagnaia masih berada di puncak klasemen sementara dengan 214 poin, disusul Jorge Martin dengan 173 poin, dan Marco Bezzecchi yang mengalami kecelakaan pada MotoGP Inggris dengan 167 poin.

"Ini adalah salah satu hari-hari ketika Anda merasa tidak terkalahkan," kata Espargaro seperti dikutip dari AFP.

"Bahkan meski start dari posisi ke-12, saya merasa sangat nyaman dengan sepeda motornya," tambah pembalap asal Spanyol itu.

Hujan mulai membasahi sirkuit pada fase akhir balapan untuk menambah ketegangan, ketika Espargaro melakukan perhitungan waktu yang sangat cermat untuk dapat menyalip Bagnaia.

BACA JUGA:

"Rencana saya adalah melewati dia (Bagnaia) namun ketika hujan mulai turun, saya berkata dalam hati, "baiklah, tetap tenang dan biarkan Pecco (Bagnaia) membuka trek dan kemudian pada lap terakhir saya harus melakukan sesuatu yang lebih untuk menyalip dia," ucap Espargaro.

"Lap terakhir begitu dramatis, dengan banyak pembalap muncul dari belakang, (trek) itu begitu licin, maka itu terasa cukup mengerikan," tambahnya.

Meski gagal meraih kemenangan kelimanya musim ini, Bagnaia tetap mampu tersenyum.

"Itu sulit. Saya berusaha untuk menekan terus namun saya telah berada di ambang batas. Finis di posisi kedua merupakan hasil yang sangat bagus," kata Bagnaia.

Binder yang kini menghuni posisi keempat di klasemen dengan 131, memuji kinerja timnya.

"Angkat topi kepada tim saya. Saya ingin meraih kemenangan pada hari ini untuk mereka, namun hanya mampu memenangi posisi ketiga," ucap pembalap Red Bull KTM itu.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: