Juarai MotoGP Austria, Francesco Bagnaia Kokoh di Puncak Klasemen

Juarai MotoGP Austria, Francesco Bagnaia Kokoh di Puncak Klasemen

Marco Bezzecchi, Francesco Bagnaia dan Brad Binder peraih podium MotoGP Austria 2023--Twitter @MotoGP

MotoGP Austria - Tak tersentuh dari awal lap, Pembalap Ducati Francesco Bagnaia menjuarai MotoGP Austria 2023 di Spielberg, Austria, Minggu, 20 Agustus 2023.

Kemenangan ini semakin membuka peluar lebar untuk mempertahankan gelar juara dunia MotoGP.

Bagnaia, yang memimpin balapan sejak awal, berada jauh di depan Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) yang berada di urutan kedua, sementara Bezzecchi (Ducati-VR46) di urutan ketiga.

Bagi Bagnaia, kemenangan tersebut menyempurnakan kemenangan ganda akhir pekan setelah memenangi balapan sprint, Sabtu (19/8).

Dengan kemenangan ini pula Bagnaia makin kokoh di puncak klasemen dengan 251 poin, diikuti Jorge Martin dengan 189 poin dan Bezzecchi dengan 183 poin usai menyelesaikan 10 dari 20 seri balapan musim 2023.

"Saya mengharapkan balapan yang lebih kuat tetapi kondisinya sulit untuk semua orang," kata Bagnaia, seperti disiarkan AFP.

BACA JUGA:

"Kami mempersiapkan segalanya dan menunjukkan potensi kami sejak kemarin."

Bagi Binder, runner-up yang dia tempati pada balapan utama, Minggu, mengulang posisi finis di balapan sprint pada hari sebelumnya.

"Saya melakukan semua yang saya bisa," kata pembalap kelahiran Afrika Selatan itu.

"Ada saat ketika cengkeraman ban belakang mengucapkan selamat tinggal, jadi saya tahu saya harus cerdas dan membawa kembali motor dan naik podium dua kali akhir pekan ini."

Bagnaia berangkat dari posisi terdepan untuk 28 lap di depan 94.000 penonton yang menantang panas terik pegunungan Styrian.

Pembalap Italia itu meluncur dengan sempurna untuk meraih kemenangan balapan kelimanya pada 2023 dan bergerak selangkah lebih dekat ke gelar juara dunia berturut-turut.

Bagnaia menahan Binder, sementara Maverick Vinales mengalami awal yang buruk seperti yang dia lakukan 24 jam sebelumnya dalam balapan sprint.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: