Berantas Peredaran Narkoba di KRL, Kini PT KCI Bekerjasama Dengan BNN

Berantas Peredaran Narkoba di KRL, Kini PT KCI Bekerjasama Dengan BNN

Kerjasama PT KIC dengan BNN untuk Pemberantasan narkoba-Tuahta Aldo-

Commuter Indonesia, Bekasi - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), resmi bekerjasama dengan Badan Narkotia Nasional (BNN). 

Penandatanganan kerjasama tersebut, dilakukan oleh Direktur Utama PT KCI, Asdo Artriviyanto dengan Sekretaris Utama BNN Irjen Pol Tantan Sulistyan.

Dengan adanya kerjasama, setiap penumpang commuter yang menunjukan gerak gerik mencurigakan membawa narkoba akan dilakukan pemantauan.


Kerjasama PT KIC dengan BNN untuk Pemberantasan narkoba-Tuahta Aldo-

"Di lingkungan stasiun ini kalau ada orang yang mencurigakan, barang bawaannya juga mencurigakan, nah kita langsung laporkan ke BNN, dan dilakukan penyelidikan oleh BNN untuk tindak lanjut," ungkap Direktur Utama PT Kereta Commuterline Indonesia (KCI), Asdo Artriviyanto, Rabu 30 Agustus 2023.

Tidak hanya pemantauan terhadap penumpang, BNN nantinya juga akan melakukan pemantauan dan pemeriksaan terhadap seluruh karyawan PT KCI.

"Bisnis kita di transportasi, jadi kita jaga petugas-petugas kita, melalui tes urine dan dalam perilaku sehari-hari, medical checkup juga rutin, itu di dalamnya ada tes narkoba, nah ini langkah-langkah pencegahan terhadap petugas kemudian meluas ke lingkungan stasiun," jelasnya. 

BACA JUGA:

Asdo Artriviyanto memastikan, hingga kini pihak PT KCI belum menemukan adanya karyawan yang positif menggunakan narkoba.

Dirinya menegaskan, tidak akan sedikitpun mentolerir apabila ada karyawan di lingkungan PT KCI yang menggunakan narkoba. 

"Sanksinya pecat, tapi sampai sekarang belum ada," tegasnya. 


Kerjasama PT KIC dengan BNN untuk Pemberantasan narkoba-Tuahta Aldo-

Ditemui di lokasi yang sama, BNN menyatakan bahwa pihaknya masih menemukan peredaran narkoba melalui transportasi umum.

Hal itulah yang membuat BNN, melakukan kerjasama dengan pihak PT KIC dan seluruh stakeholder di bidang lainnya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: