Siap-Siap, Erick Thohir akan Bongkar Kasus Besar di BUMN: Tunggu Tanggal Mainnya!

Siap-Siap, Erick Thohir akan Bongkar Kasus Besar di BUMN: Tunggu Tanggal Mainnya!

Menteri BUMN Erick Thohir.--

Kasus Korupsi di BUMN- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, ada beberapa perusahaan di BUMN yang bermasalah. 

Erick berjanji akan membongkar sejumlah kasus di perusahaan-perusahaan pelat merah itu. 

"Tunggu tanggal mainnya saja," kata Erick Thohir di Aseec Tower Universitas Airlangga Surabaya, Minggu 27 Agustus 2023.

Menurut dia, yang sudah dilaporkan dan sedang didalami Tim Audit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) ialah Dana Pensiun.

"Yang kami laporkan waktu itu Dana Pensiun, tapi masih harus mendalami audit dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), akan laporkan ke Kejaksaan," ucap Erick.

BACA JUGA:

Seharusnya, lanjut dia, targetnya pada Juli 2023, namun BPKP minta waktu dua bulan karena ingin memastikan ada indikasi ke arah korupsi atau kesalahan manajemen.

"Perpanjangan waktu supaya bisa memisahkan mana yang korupsi dan mana yang salah manajemen atau administratifnya itu," katanya.

Erick Thohir Apresiasi Kejaksaan Agung


Jaksa Agung ST Burhanuddin dan Menteri BUMN Erick Thohir-Puspenkum Kejagung -Puspenkum Kejagung

Erick Thohir juga mengapresiasi Kejaksaan Agung yang mau berkolaborasi untuk membongkar kasus besar di perusahaan-perusahaan BUMN.

Seperti kasus Jiwasraya sebesar Rp16,8 triliun, Garuda sebesar Rp8,8 triliun. Lalu Waskita Rp2,5 triliun, dan Asabri Rp22,8 triliun.

BACA JUGA:

"Ini hal yang luar biasa dan kehormatan buat kami dari BUMN bisa terus berkolaborasi dengan Kejaksaan karena sudah membongkar kasus-kasus besar," ujar Erick Thohir. 

Sementara itu, Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum (Jampidum) Kejaksaan Agung Fadil Zumhana mengapresiasi langkah Menteri BUMN yang dengan berani melakukan tindakan bersih-bersih.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: