Cium Bibir Jennifer Hermoso, Presiden PSSI-nya Spanyol Luis Rubiales Minta Maaf

Cium Bibir Jennifer Hermoso, Presiden PSSI-nya Spanyol Luis Rubiales Minta Maaf

Jennifer Hermoso--

Jennifer Hermoso Luis Rubiales - Aksi cium bibir Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) Luis Rubiales ke Jennifer Hermoso mendapat sorotan.

Luis Rubiales mencium bibir Jennifer Hermoso saat seremoni pengalungan medali Piala Dunia Wanita 2023. 

Pada akhirnya Luis Rubiales meminta maaf atas aksi cium bibirnya ke Jennifer Hermoso. Aksi itu menuai berbagai komentar dan menjadi perhatian.

Permintaan maaf Rubiales itu diunggah melalui pesan dalam bentuk video oleh RFEF. Rubiales mengungkapkan rasa penyesalan dan meminta maaf kepada publik.

"Kami adalah juara dunia, sesuatu yang telah kami kerjakan dengan keras dan kami merasa bangga. Tetapi ada juga fakta yang harus saya sesali. Dan itulah yang terjadi antara saya dan seorang pemain, di mana saya dalam posisi salah," kata Rubiales.

"Jika ada orang yang merasa dirugikan karena ini (tindakan saya), saya harus minta maaf dan belajar dari ini, tidak ada pilihan lain,"

"Saya harus belajar dari ini dan memahami ketika saya menjadi presiden federasi, saya harus lebih berhati-hati," lanjut Rubieles.

Aksi Rubieles itu mengundang rekasi keras. Tidak hanya dari netizen tapu juga dari para pejabat tinggi Spanyol. Mereka terasa terganggu dengan aksi Rubieles saat berada di samping Ratu Letizia dan Putri Sofia.

Banyak yang mencoba memberikan alasan mengapa aksi tersebut terjadi. Kebanyakan hal itu terjadi secara alami dan mengalir begitu saja.

Bagi Irene Montero selaku Menteri Urusan Kesetaraan, dikutip dari Daily Mail, apa yang dilakukan Luis Rubieles adalah tindakan kekerasan.

"Ini adalah bentuk kekerasan seksual yang diderita wanita secara reguler dan terjadi sampai sekarang terlihat jelas dan tidak bisa dinormalisasikan," kata Montero.

Siapa Jennifer Hermoso?

Jennifer Hermoso merupakan pemain tim nasional wanita Spanyol yang membawa negaranya juara Piala Dunia usai mengalahkan Inggris dengan skor 1-0.

Gol tunggal yang dicetak oleh Olga Carmona pada babak pertama dan ini adalah gelar Piala Dunia Wanita pertama untuk Spanyol.

Ini menjadi sejarah bagi Negeri Matador setelah pencapaian terbaik mereka sebelumnya, yaitu menembus babak 16 besar pada edisi sebelumnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Vitalis Yogi T.

Tentang Penulis

Sumber: