Menhan Prabowo Subianto Beli Pesawat Tempur F-15EX Boeing dari Amerika Serikat Senilai Rp213,05 Triliun

Menhan Prabowo Subianto Beli Pesawat Tempur F-15EX Boeing dari Amerika Serikat Senilai Rp213,05 Triliun

Prabowo Subianto duduk di kokpit F-15EX Eagle II dalam rangkaian acara penandatanganan MoU penjualan 24 F-15EX Eagle II di fasilitas produksi Boeing, St. Louis, Missouri--

Prabowo Subianto Beli Pesawat Tempur F-15EX - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto membeli 24 unit pesawat tempur F-15EX dari Amerika Serikat. 

Diketahui, pembelian pesawat tempur F-15EX tersebut dilakukan setelah Pemerintah Indonesia dan The Boeing Company meneken nota kesepahaman (MoU).

Pembelian 24 unit pesawat tempur generasi 4.5 F-15EX dilakukan di Kantor The Boeing Company di St. Louis, Missouri, Amerika Serikat.



Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto (kanan) menyaksikan penandatanganan MoU pembelian 24 unit pesawat tempur F-15EX buatan Boeing--

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto, yang menyaksikan acara penandatanganan itu, mengumumkan kerja sama tersebut dalam akun Instagram resminya @prabowo yang turut dibenarkan oleh Kementerian Pertahanan RI dalam laman resminya di Jakarta, Selasa.


"Dengan senang hati, kami mengumumkan kesepakatan pengadaan pesawat tempur F-15EX yang penting bagi Indonesia," kata Prabowo usai acara penandatanganan MoU tersebut.


Dalam acara itu, Prabowo berkeliling ke hanggar Boeing untuk melihat produksi F-15. Dia juga menyempatkan diri naik ke dalam pesawat tempur itu dan berfoto.


BACA JUGA:

Dokumen MoU itu diteken oleh Kepala Badan Sarana Pertahanan Kemhan RI Marsekal Muda TNI Yusuf Jauhari dan Wakil Presiden Direktur dan Manajer Program Boeing Fighters Mark Sears.


Mark Sears, dalam siaran resmi perusahaan, menyampaikan bahwa Boeing yang merupakan mitra Pemerintah AS siap membantu negara-negara di dunia, termasuk Indonesia, untuk menjaga keamanan dan memelihara perdamaian, salah satunya melalui produksi pesawat tempur berteknologi tinggi.



Prabowo beli Boeing F-15EX Eagle II dalam rangkaian acara penandatanganan MoU penjualan 24 F-15EX Eagle II di fasilitas produksi Boeing, St. Louis, Missouri--

"Kami telah membangun keahlian selama bertahun-tahun untuk mengembangkan kemampuan F-15EX. Tidak ada pesawat tempur lain seperti F-15 di dunia dan landasan (MoU) ini akan menempatkan Indonesia di puncak tertinggi kemampuan penguasaan udara," kata Mark Sears.


F-15EX merupakan versi paling mutakhir F-15 yang pernah dibuat Boeing.

Pesawat tempur Boeing terbaru itu dilengkapi berbagai fitur, di antaranya kontrol penerbangan digital fly-by-wire, sistem peperangan elektronik, kokpit kaca digital, serta sistem misi dan kemampuan perangkat lunak terkini.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: