Cara Pasang Set Top Box ke TV Tabung, Sudah Coba?

Cara Pasang Set Top Box ke TV Tabung, Sudah Coba?

Rekomendasi Set Top Box Digital Terbaik--

Cara Pasang Set Top Box - Artikel akan mengulas cara pasang set top box ke TV tabung. Langkah ini bisa dicoba sendiri di rumah. 

Perangkat set top box, atau biasa disebut STB, merupakan solusi bagi masyarakat Indonesia yang tidak memiliki TV digital. 

Mereka yang masih memakai TV analog harus menggunakan set top box supaya mendapatkan siaran TV digital. 

Adapun beberapa merek set top box yang banyak populer di tanah air, seperti STB Matrix, Ichiko, Polytron, dan Nexmedia.  

Agar aktivitas menontonmu tidak terganggu, maka pahamilah cara pasang set top box ke TV digital. Ikut langkah-langkah yang akan dibahas di bawah ini. 

BACA JUGA

Apa Itu Set Top Box?

Set Top Box merupakan perangkat yang digunakan untuk mengakses berbagai layanan TV digital. Perangakat ini biasanya dipasang ke TV tabung atau analog. Dibanderol mulai dari Rp100 ribuan, set top box bisa ditemukan di situs jual beli online. 

Adapun beberapa fitur unggulan STB, yaitu bisa digunakan untuk menonton YouTube, menampilkan tampilan ponsel ke TV dengan dongle WiFi, dan menyajikan gambar Full HD yang tajam.

Cara pasang set top box cukup mudah sehingga kamu tak perlu menggunakan jasa sewa. Kamu hanya perlu memastikan daerah tempat tinggalmu sudah tersedia siaran TV digital.

Cara pasang set top box ke TV tabung agar dapat akses TV digital

BACA JUGA

1. Siapkan TV, STB, dan remot TV.

2. Buka box STB yang isinya terdapat buku panduan, remote, adaptor, kabel RCA (berwarna merah, kuning, putih), dan kartu garansi. 

3. Sambungkan kabel antena yang terpasang di TV ke perangkat STB.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Anisa Suci

Tentang Penulis

Sumber: