Rekomendasi 5 Set Top Box TV Digital Terbaik 2023

Rekomendasi 5 Set Top Box TV Digital Terbaik 2023

Rekomendasi Set Top Box Digital Terbaik--

Rekomendasi Set Top Box - Sejak akhir tahun 2022 tepatnya bulan November 2022, pemerintah telah mencanangkan program Analog Switch-Off (ASO). Di mana secara perlahan, semua siaran TV analog akan beralih ke TV digital.

TV digital sendiri dapat menghasilkan kualitas gambar dan suara yang lebih jernih. Selain itu juga dapat menjangkau siaran yang lebih luas.

 

Bagi masyarakat yang memiliki TV analog di rumah, tidak perlu buru-buru membeli TV baru. Cukup memasang perangkat Set Top Box (STB) yang berfungsi menangkap siaran TV digital.

Set Top Box (STB) televisi (TV) digital merupakan alat untuk mengonversi sinyal menjadi gambar dan suara sehingga dapat ditampilkan pada TV analog.

STB biasanya dipasang pada TV analog yang belum mendapatkan standar untuk siaran digital. Peralihan TV analog ke TV digital membuat STB banyak dicari belakangan ini, karena dengan menggunakan STB, masyarakat tidak perlu mengganti pesawat televisi dan dapat berhemat.

Saat ini, STB telah banyak dijual dan tersedia di pasaran baik secara online maupun offline.

BACA JUGA:

Namun, membeli STB tidak bisa asal-asalan. Berikut adalah rekomendasi beberapa Set Top Box terbaik yang dijamin sertifikasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), dihimpun oleh dari berbagai sumber.

1. Evercoss STB Pro

Mencari sSTB yang tidak menguras kantong namun memiliki fitur yang lengkap? Evercoss STB Pro bisa menjadi pilihan. Evercoss STB Pro merupakan receiver TV digital yang telah mendukung resolusi Full HD sehingga akan meningkatkan kualitas dalam menonton TV.

Tak hanya itu, Evercoss STB Pro juga dapat merekam siaran yang sedang berlangsung di TV digital. Beberapa fitur tambahan lainnya termasuk media player, EWS, dan EPG. STB satu ini juga telah mendapat sertifikasi dari Kominfo sehingga aman untuk digunakan.

2.  Polytron PDV 600T2

Salah satu produk Polytron terbaik yang terpercaya kualitasnya adalah STB Polytron PDV 600T2, yang menawarkan fitur Early Warning System (EWS) atau fitur sistem peringatan dini, berfungsi memberi peringatan dini jelang bencana alam sehingga masyarakat dapat mempersiapkan diri.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Bianca C.

Tentang Penulis

Sumber: