Pinjaman BNI Langsung Cair 50 Juta, Syaratnya Usaha Sudah Jalan 6 Bulan

Pinjaman BNI Langsung Cair 50 Juta, Syaratnya Usaha Sudah Jalan 6 Bulan

BNI Mobile Banking--

Pinjaman BNI - Kredit Usaha Rakyat (KUR) menjadi produk pinjaman BNI yang paling populer. Pinjaman KUR BNI ditujukan untuk membantu para pengusaha UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) bersaing di kelas dunia.

Pemerintah memang sedang giat dalam mendorong para pengusaha untuk mengembangkan UMKM. Upaya ini dilakuka untuk membuat mereka bersaing dan mendapatkan devisa negara.

Salah satu stimulus yang dilakukan oleh pemerintah adalah dengan menyalurkan pinjaman modal. Dengan adanya dana tambahan ini akan membuat para pengusaha mudah bergerak.

Fungsinya yang ditujukan untuk menjadi modal usaha, membuat nominal pinjaman dari KUR BNI tergolong cukup tinggi. Mereka memberikan kredit maksimal hingga 50 juta rupiah.

Bunga yang ditawarkan KUR BNI juga cukup rendah, hanya 6% per tahun dan tidak diperlukan jaminan. Tenor yang ditawarkan juga bervariasi, yang paling lama ada di 60 bulan atau lima tahun.

Syaratnya juga tidak sulit, usaha hanya butuh berjalan minimal enam bulan. BNI benar-benar menawarkan kemudahan bagi para peminjam modal.

Informasi Produk dan Biaya KUR BNI

KUR BNI terbagi menjadi dua, KUR Super Mikro dan KUR Mikro. Perbedaan dari keduanya hanya soal maksimum kredit dan persyarat yang dibutuhkan.

KUR Super Mikro limit yang ditawarkan maksimal hanya 10 juta rupiah. Sementara KUR Mikro menawarkan jumlah pinjaman tertinggi hingga 50 juta rupiah.

Bunganya sama 6% per tahun dengan jangka waktu pinjaman 3-5 tahun, biaya administrasi yang dikenakan juga sama hanya Rp150 ribu. Keduanya juga tidak memerlukan agunan atau jaminan.

Syarat Umum Pemohon Perorangan KUR BNI

1. Kriteria Pemohon

Individu atau perseorangan yang memilki penghasilan tetap atau bekerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Pekerja yang terkena PHK juga bisa mengajukan asalkan memiliki usaha produktif yang layak.

2. Perijinan Usaha

Khusus untuk KUR Mikro, usaha yang dijalankan minimal memiliki Surat Ijin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK) yang diterbitkan oleh Pemerintah Daerah setempat. 

3. Kualitas Kredit Bank

Pemohon harus memiliki kualitas kredit bank yang baik, hal ini bisa dilihat dari penelusuran BI checking.

4. Pengalaman Usaha

Bagi pengajuan KUR Mikro, pemilik wajib sudah menjalankan usahanya selama enam bulan. Batasan ini tidak berlaku untuk pengajuan KUR Super Mikro.

5. Usia Pemohon

Batas usia pengajuan KUR BRI adalah 21 tahun, atau apabila belum mencapai 21 tahun tapi statusnya sudah menikah.

6. Hubungan dengan Bank

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Vitalis Yogi T.

Tentang Penulis

Sumber: