PKS Targetkan Lampung Jadi Lumbung Suara Anies Baswedan di Pilpres 2024

PKS Targetkan Lampung Jadi Lumbung Suara Anies Baswedan di Pilpres 2024

Anies Baswedan (kanan) dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu (kiri) di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Kamis (23/2/2023). (ANTARA/Melalusa Susthira K.)--

Lampung Lumbung Suara Anies - Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan jika Provinsi Lampung menjadi salah satu target daerah lumbung suara bagi bakal calon presiden Anies Baswedan di Pilpres 2024.

"Untuk target Lampung dari nasional bahwa provinsi ini menjadi bagian dari lumbung suara untuk Pak Anies," kata Ahmad Syaikhu, di Bandarlampung, Sabtu 12 Agustus 2023.

Ia menekankan bahwa partainya sangat serius untuk kemenangan Anies Baswedan di Provinsi Lampung, termasuk kemenangan PKS.

"Kami di Lampung melakukan konsolidasi struktur di DPW dan DPC di daerah. Dengan ini kami ingin berusaha mewujudkan target-target PKS yang sudah diamanahkan dalam musyawarah nasional ke-5 tahun 2020 yang lalu," kata Syaikhu.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim mengatakan bahwa apabila dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 diisi tiga calon presiden maka target suara untuk Anies yang diusulkan PKS adalah 60 persen di Provinsi Lampung.

"Target 60 persen ini menjadi target bersama, tetapi hal tersebut akan kami koordinasikan dahulu dengan Demokrat dan NasDem sebagai partai koalisi. Apakah 60 persen kami sepakati atau ditambah. Tapi kami ingin PKS jadi lumbung suara pemenangan suara Anies," kata dia.

BACA JUGA:

Namun, lanjut dia, apabila nanti ke depan yang bertarung hanya dua calon untuk pilpres tentunya target suara di Lampung akan ditingkatkan karena permintaan dari pusat capaian suara di provinsi ini diminta di atas nasional.

"Kalau berdasarkan hasil survei ada beberapa daerah suara Anies kalah, maka untuk memenuhi suaranya, Lampung yang kami kalkulasi menang untuk Anies, maka menangnya harus besar," kata dia.

Sebelumnya, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu memberikan pesan kepada kader PKS untuk bekerja bersama memenangkan kontestasi Pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikan Syaikhu saat menghadiri konsolidasi partai di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Anggota DPR RI asal daerah pemilihan VII Jawa Barat itu meminta para calon legislatif bekerja dengan skema kolaborasi dan sinergi bersama dalam memenangkan hati masyarakat di ajang pesta demokrasi lima tahunan itu.

"Kalau kita tanggung sendiri tentu akan terasa berat tapi kalau kita sharing bersama-sama tantangan-tantangan itu maka Insyaallah bisa menjadi lebih ringan," katanya di Cikarang, Rabu 19 Juli 2023.

Ia menginstruksikan segenap calon legislatif tingkat pusat, provinsi, hingga kabupaten dan kota mampu mengoptimalkan konsep sinergi satu sama lain, baik secara vertikal maupun horizontal agar kemenangan di pemilihan legislatif khususnya bisa terwujud.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: