8 Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online OJK , Sudah Terbukti Kredibilitasnya

8 Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online OJK , Sudah Terbukti Kredibilitasnya

Ilustrasi Aplikasi Pinjol --freepik.com

Aplikasi Pinjaman Online OJK - Aplikasi pinjaman online OJK (Otoritas Jasa Keuangan) banyak menawarkan kebutuhan akan peminjaman uang yang memang dibutuhkan banyak orang.

Mengambil pinjaman uang melalui aplikasi pinjaman online OJK bukan hal yang negatif. Asal selama bertanggung jawan dengan pinjmana dan memilih platform secara seksama, kegiatan tersebut bahkan dianggap positif.

Tapi dalam melakukan langkah peminjaman online, ada beberapa aspek yang harus diperhatikan. Pertama, memastikan bahwa kita disarankan memiliki aplikasi dengan suku bungan yang rendah.

Lalu yang kedua, kita harus memastikan bahwa proses pencairan dana juga bisa dilakukan secara cepat dan efisien. Yang tak kalah pentingnya, harus bisa memastikan bahwa platform pinjaman tersebut terdaftar di OJK.

Hal itu pentung agar selaku peminjam tidak tercemplung dalam pinjaman online ilegal yang memiliki bunga tinggi dan mencekik leher layaknya tengkulak.

Tentu saja, saat finansial kita terdesak akan kebutuhan dan harus dengan penyelesaian yang cepat, tak jarang meminjam uang menjadi salah satu solusinya.

Aplikasi pinjaman online legal menjadi salah satu solusinya karena dikenal cepat dan menawarkan syarat ringan serta bunga yang kompetitif.

Lalu aplikasi dianggap legal jika resmi terdaftar dalam OJK alias Otorotas Jasa Keuangan yang memang bertugas mengawasi aplikasi fintech agar nasabah tak terjerat bunga ataupun malah menimbulkan kerugian.

8 Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online yang Berizin OJK

Kita intip apa saja aplikasinya:

1. AdaKami

AdaKami merupakan aplikasi peminjaman online yang ada di bawah pengawasan PT Pembiayaan Digital Indonesia.

Di AdaKami hampir seluruh nasabah mampu mengembalikan pinjaman mereka dengan ditandai Tingkat Keberhasilan Bayar (TKB90) hingga 98,89 persen.

Pengguna aplikasi ini juga sudah mencapay sekitar dua juta orang dengan limit pinjamannya sampai dengan Rp20 juta.

Tenor yang ditawarkan juga fleksibel mulai dari 3, 6, dan 12 bulan serta bunga yang diterapkan juga terjangkau dengan 3 persen setiap bulannya.

Syarat pengajuannya juga mudah karena hanya perlu menyiapkan dokumen seperti KTP slip gaji sebagai bukti kemampuan untuk bisa mengembalikan pinjaman.

2. UangMe

UangMe ini merupakan aplikasi yang cukup banyak digemari dan sukses sejak 2018. Aplikasi ini dibuat oleh PT UangMe Fintek Indonesia dan sudah mendapatkan izin OJK.

Ada dua produk unggulan UangMe yakni pinjaman dana tunai dan fitur PayLater. Opsi pinjaman dana tunainya juga bisa solusi bagi yang membutuhkan dana cepat.

Sedang PayLater membuat kamu bisa melakukan pembelian barang kebutuhan dan melakukan pembayaran di kemudian hari. Jangkauan pinjamannya juga cukup luas mulai dari Rp400 ribu sampai dengan Rp50 juta.

Syaratnya juga mudah dan efidien karena hanya menyiapkan KTP sebagai syarat pengajuan dan semuanya dilakukan online. Waktunya juga tak lama karena hanya satu hari saja.

3. IndoDana

IndoDana memiliki proses pencarian dana yang cepat dan tak membutuhkan waktu berhari-hari. Ini menjadi salah satu pilihan bagi nasabah yang memiliki keperluan mendadak.

Prosedur pengajuannya juga muda karena hanya dibutuhkan KTP dan selfi. Setelah disetujui, dana akan langsung dikucurkan ke bank nasabah ataupun dompet digital.

IndoDana juga terdaftar dalam OJK jadi transaksi yang dilakukan aman dan terpercaya. Jadi kami tinggal bayarkan saja cicilan tepat waktu.

5. Kredivo

Kredivo merupakan peminjaman online yang terintegrasi dengan beberapa marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, dan beberapa lainnya.

Jika kalian membutuhkan barang di marketplace kamu bisa memiliki opsi pembelian dengan cara Kredivo dan mendapatkan durasi pinjaman mulai dari 3 bulan hingga maksimal 12 bulan.

Bunga Kredivo juga cukup rendah, yakni 2,95 persen dan proses pengajuannya juga cepat dan tak memerlukan DP untuk memulai cicilan.

6. Akulaku

Sama seperti Kredivo, Akulaku juga memiliki sistem yang sama bagi kamu yang memerlukan barang di marketplace. Proses peminjaman di Akulaku juga cukup simpel dan mudah.

Proses pengajuan cicilan Akulaku juga hanya perlu mengunggah KTP dan ID Karyawan, kamu juga bisa memperoleh pinjaman hingga Rp20 juta dengan bungan sampai 40 persen.

Akan tetapi kamu harus menyerahkan DP sebesar 15 persen dari harga barang yang kamu inginkan agar bisa mendapatkan cicilan secara online.

7. Home Credit

Ada barang yang diinginan tapi harus mendapatkannya dengan mencicil, Home Credit menjadi solusi terpercaya karena terdaftar dan mendapatkan izin dari OJK.

Pengajuan pinjaman online di Home Credit menjadi mudah dan prosesnya juga cepat serta bunga yang ringan, sehingga nasabah tak terbebani bunga besar.

Limit pinjaman juga bisa ditentukan lebih sendiri mulai dari Rp750 ribu sampai Rp20 juta dan bisa menyesuaikan tenor yang variatif sesuai dengan kebutuhan hingga 10 bulan bahkan sampai 18 bulan.

Pengajuannya juga cukup ringan karena kamu hanya perlu mengupload KTP dan dokumen lainnya seperti Kartu Keluarga, SIM ataupun buku tabungan. Pinjaman bakal cari dalam hitungan hari dan tidak sampai berminggu-minggu.

 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Vitalis Yogi T.

Tentang Penulis

Sumber: