Tri Adhianto Akui Cabut Izin Acara Anies Baswedan di Stadion Usai Rapat Dengan Panita Pelaksana Pertandingan

Tri Adhianto Akui Cabut Izin Acara Anies Baswedan di Stadion Usai Rapat Dengan Panita Pelaksana Pertandingan

Plt Wali Kota Bekasi TRi Adhianto--

Pembatalan Senam, Bekasi - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, akan mengevaluasi terkait pembatalan izin senam bersama Anies Baswedan di Stadion Patriot Candrabhaga. 

Pria yang disapa Mas Tri tersebut mengakui, ada kelemahan di jajaran Pemkot Bekasi sehingga pihaknya mengeluarkan izin penggunaan Stadion. 

"Saya kira disitu kelemahannya, itu yang menjadi evaluasi kita, saya sudah sampaikan kepada Kadispora, pada saat itu mustinya kalau kita tahu bahwa ada peraturan seperti itu pasti kita sudah lakukan pelarangan," ungkap Tri Adhianto, Senin 31 Juli 2023. 

Dirinya mengakui, Pemkot Bekasi telah memberi surat izin untuk acara senam bersama DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersama Anies Baswedan. 

"Prosesnya adalah bahwa setelah adanya surat permohonan yang dilakukan oleh PKS, kemudian dibahas ditingkat Dinas Olahraga kemudian berjenjang dikeluarkanlah izin," jelasnya. 

Pembatalan izin penggunaan stadion keluar, usai Pemkot Bekasi di undang oleh Polres Metro Bekasi Kota untuk rapat bersama Panita Pelaksana Pertandingan Liga 1. 

BACA JUGA :

"Mereka menyatakan bahwa selama 1x48 jam, bahwa Stadion tidak boleh dilakukan untuk kegiatan selain pertandingan sepak bola," ucapnya. 

Sebelumnya DPD PKS Kota Bekasi merasa kecewa atas dicabutnya izin penggunaan Stadion Patriot Candrabhaga oleh Pemkot Bekasi. 

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menduga, pencabutan izin secara mendadak itu dikarenakan Bakal Calon Presiden (Capres) 2024 Anies Baswedan akan mendatangi acara senam bersama. 

"Nampaknya semalam dibatalkan, Pembatalan ini agak mendadak memang, saya menduga gara-gara Pak Anies ikutan senam jadi dibatalin," ungkap Ahmad Syaikhu, Sabtu 29 Juli 2023.  

Meski begitu, Ahmad Syaikhu meminta kader PKS untuk pantang mundur menghadapi tantangan dan rintangan dalam memperjuangkan Anies Baswedan 2024 mendatang. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: