5 Rekomendasi Pinjol Bunga Rendah OJK, Solusi Tepat saat Butuh Uang Mendadak

5 Rekomendasi Pinjol Bunga Rendah OJK, Solusi Tepat saat Butuh Uang Mendadak

Ingin Meminjam Uang Online? Kenali Aplikasi Pinjol Terpercaya yang Bisa Diandalkan!--Google Photos

Pinjol Bunga Rendah OJK - Kini pinjol (pinjaman online) yang terdaftar resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sudah semakin menjamur. Mereka berlomba-lomba untuk menawarkan bunga yang rendah.

OJK sendiri sudah menentukan batas maksimal suku bungan pinjaman online, yakni sebesar 0,3 persen hingga 0,5 persen per harinya.

Pinjol yang resmi terdaftar di OJK tidak bisa memberikan suku bunga yang melebihi batas tersebut. Biasanya para pinjol bermain dengan biaya administrasi.

Jadi ini yang perlu kalian perhatikan, biaya administrasi. Jangan sampai diberikan bunga rendah tapi ternyata hanya kamuflase karena biaya administrasinya selangit.

Dari ratusan pinjol resmi OJK, kami coba memberikan daftar lima pinjol yang memberikan bungan rendah. Kembali kami ingatkan, bunga jangan dijadikan satu-satunya pertimbangan.

Banyak hal lain yang bisa dipertimbangkan mulai dari kredibilitas, biaya administrasi, hingga potongan dana yang diterima. Pastikan jangan sampai terkecoh.

Daftar pinjol OJK dengan bunga rendah

1. Pinjam Duit

Aplikasi pinjol milik PT Stanford Teknologi Indonesia itu menawarkan pinjaman mulai dari 600 ribu rupiah hingga 10 juta rupiah.

Bunga yang ditawarkan cukup ringan, hanya 0,07 persen per harinya. Tetapi mereka juga memberikan biaya jasa layanan harian sebesar 0,32 persen.

2. Kredit Pintar

Pinjol ini menawarkan pinjaman tanpa agunan dengan pilihan tenor mulai dari tiga hingga 12 bulan. Dengan pinjaman maksimal senilai 20 juta rupiah.

Kredit Pintar memberikan bunga tahunan sebesar 11 persen tapi akan ditambahkan biaya admin 5 hingga 15 persen dan denda keterlambatan satu persen per hari.

3. Kredivo

Menjadi salah satu pinjol yang tenar karena memiliki banyak opsi pelayanan. Selain itu mereka juga menawarkan bungan yang cukup bersaing.

Simulasinya seperti ini, untuk pinjaman lima juta rupiah dengan jangka enam bulan akan dikenakan bunga flat senilai 1,5 persen per bulan.

4. Dana Rupiah

Pinjol ini menawarkan tiga jenis pinjaman, pertama pinjaman personal, kedua pinjaman produktif dan yang terakhir adalah pinjaman pendidikan.

Pinjaman produktif memiliki bunga yang paling rendah, hanya 28 persen per tahunnya dengan tambahan biaya administrasi sebesar delapan persen.

5. Tunaiku

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Vitalis Yogi T.

Tentang Penulis

Sumber: