Buntut Tewasnya Binaragawan Justyn Vicky, Polres Denpasar Dalami Unsur Kesengajaan dan Kelalaian

Buntut Tewasnya Binaragawan Justyn Vicky, Polres Denpasar Dalami Unsur Kesengajaan dan Kelalaian

Video Justyn Vicky angkat barber 170 kg--Instagram

Untuk membuat terang peristiwa tersebut, penyidik Polresta Denpasar telah memeriksa empat orang saksi, mengolah tempat kejadian perkara serta menganalis hasil pemeriksaan pihak rumah sakit terkait penyebab kematian korban. 

Polisi juga memeriksa petugas BPBD Kota Denpasar yang saat itu mengantar sang atlet menuju Rumah Umum Daerah Wangaya Denpasar.

Sebelumnya, video yang menunjukkan seorang binaragawan mengangkat beban 210 kilogram beredar luas di media sosial lantaran sang atlet yang diketahui Justyn Vicky gagal mengangkat beban. 

Dalam potongan video yang terekam kamera rekannya yang tak jauh dari sang binaragawan, terlihat Vicky mengangkat beban dengan gerakan squat-press dan dibantu oleh seorang di belakangnya.

Namun, tak berselang lama terlihat Vicky tak mampu mengangkat beban sehingga barbel tersebut menimpa bagian belakang leher. 

Seseorang yang berada di belakangnya pun tak mampu mengangkat beban tersebut hingga menimbulkan kecelakaan pada sang binaragawan. 

Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Wangaya karena mengalami patah tulang leher dan cedera serius pada saraf pusat. 

Beberapa saat setelah kejadian itu Vicky dikabarkan meninggal dunia tepatnya pada Senin (17/7),

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: