Ganjar Pranowo Diyakini Kalah Pilpres Karena Dianggap PDIP sebagai Petugas Partai

Ganjar Pranowo Diyakini Kalah Pilpres Karena Dianggap PDIP sebagai Petugas Partai

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memakaikan peci ke Ganjar Pranowo kala deklarasikan Capres 2024.-pdiperjuangan.id-

Kader PSI Ade Armando yakin Ganjar Pranowo kalah dalam Pemilihan Presiden 2024. Salah satu penyebanya karena PDI-Perjuangan hanya menganggap Ganjar Pranowo sebagai petugas Partai.

"Saya geli mendengar Sekjen PDIP hasto kristiyanto dalam sebuah podcast masih juga menyatakan bahwa Ganjar adalah memang petugas partai, karena petugas partai sama dengan petugas negara. Pernyataan semacam ini akan semakin merendahkan Ganjar dan PDIP," ujar Ade Armando lewat sebuah videonya dikutip Fin pada Jumat 28 Juli 2023. 

Ade Armando mengatakan, saat ini elektabilitas Ganjar Pranowo terus merosot. Padahal beberapa bulan lalu nama Ganjar selalu nomor satu di semua lembaga survei.

Kini elektabilitas Ganjar Pranowo disalib oleh Prabowo Subianto dalam hasil survei terbaru.

BACA JUGA:

"Saya harus mulai menerima kenyataan bahwa kalau PDIP tidak kunjung berubah, Ganjar nampaknya akan kalah dalam Pilpres 2004," kata Ade Armando. 

Selain itu, ada beberapa peristiwa politik yang menurut Ade Armando cukup mengkhawatirkan dan berdampak pada elektabilitas Ganjar Pranowo. 

Seperti dukungan relawan Projo (Pro Jokowi) terhadap Prabowo, kemudian pertemuan Budiman Sudjatmiko dengan Prabowo, lalu pernyataan Effendi Simbolon bahwa Prabowo adalah nakhoda Indonesia. 

"Ini menunjukan kapal PDIP dan Ganjar sedang guncang," ujar Ade Armando. 

Selain itu, Ade Armando yang mengaku sebagai pendukung Ganjar ini, mengakui tidak senang dengan kebijakan PDIP yang menyebutkan bahwa semua aktifitas kampanye untuk Ganjar harus berada di bawa komando PDIP. 

BACA JUGA:

"Saya adalah bagian dari tim relawan Ganjar tapi kalau kebijakan tim PDIP yang mengomendani seluruh seluruh aktivitas kampanye untuk Ganjar menetapkan bahwa seluruh tim relawan harus berada di bawah komando PDIP, ya saya mending tidak terlibat," kata Ade Armando. 

Ade bilang, dia adalah pendukung Ganjar, namun dia akan tarik diri untuk tidak berkampanye untuk Ganjar karena adanya kebijakan PDIP tersebut.

"Saya adalah bagian dari tim relawan Ganjar tapi kalau kebijakan tim PDIP yang mengomendani seluruh Seluruh aktivitas kampanye untuk Ganjar menetapkan bahwa seluruh tim relawan harus berada di bawah komando PDIP, ya saya mending tidak terlibat," pungkas Ade Armando. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: