Ditunjuk jadi Capres PDIP, Megawati Sebut Ganjar Pranowo Petugas Partai

Ditunjuk jadi Capres PDIP, Megawati Sebut Ganjar Pranowo Petugas Partai

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memakaikan kopiah hitam kepada Ganjar Pranowo, sebagai Kader Partai yang ditugasi menjadi Capres pada Pemilu 2024-Tangkapan layar-YouTube PDI Perjuangan

Megawati Sebut Ganjar Pranowo Petugas Partai- Ketua PDIP Megawati Soekarnoputri menyebut Ganjar Pranowo sebagai petugas Partai. 

Megawati mengatakan hal itu saat dirinya mengumumkan nama Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) PDI-Perjuangan pada Pilpres 2024.

Megawati mengatakan, Ganjar sebagai petugas Partai untuk ditingkatkan tugasnya menjadi calon presiden pada Pilpres 2024.

"Pada jam 13.45, dengan mengucap bismillahrohmannirohim, menetapkan saudara Ganjar Pranowo sekarang Gubernur Jateng sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasan sebagai calon presiden RI dari PDIP," ujar Megawati saat umumkan nama capres PDIP secara daring dari Istana Batu Tulis, Bogor, Jumat 21 April 2023.

Hadir pada kesempatan itu, Puan Maharani, Presiden Jokowi serta Sekjen PDIP Hasto Kristianto. 

BACA JUGA:

Sementara itu, Presiden Jokowi mengapresiasi keputusa Megawati yang umumkan nama Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

"Saya sangat mengapresiasi, saya sangat menghargai keputusan ibu Megawati saya Ketua Umum PDI-Perjuangan yang baru saja mengumumkan keputusannya bakal calon Presiden yang diajukan oleh PDI Perjuangan yaitu Bapak Ganjar Pranowo" ujar Jokowi. 

Menurut Jokowi, keputusan Megawati tepat. Sebab Ganjar sosok pemimpin yang dekat dengar rakyat. 

"Pak ganjar ini adalah pemimpin yang dekat dengar rakyat. Selalu turun ke bawah. Dan sangat ideologis" katanya. 

Lebih lanjut, Jokowi berharap, pergantian pemimpin dalam pesta demokrasi nanti tidak membelokkan keberlanjutan pembangunan yang ada. 

"Pergantian pemimpin tidak boleh membelokkan keberlanjutan perjuangan bangsa indonesia dan harus dilanjutkan dari waktu ke waktu," kata Jokowi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: