Ganjar Pranowo Petugas Partai, Relawan: Kami Mengawal Anies Baswedan Menjadi Petugas Rakyat

Ganjar Pranowo Petugas Partai, Relawan: Kami Mengawal Anies Baswedan Menjadi Petugas Rakyat

Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo -@ridwankamil-Instagram

Ganjar Pranowo Petugas Partai, Anies Petugas Rakyat -Ketua Relawan Anies Baswedan, La Ode Basir merespon pernyataan Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang menyebut Ganjar Pranowo sebagai petugas partai. 

La Ode bilang, jika Ganjar Petugas Partai, maka relawan mendorong Anies Baswedan untuk menjadi petugas rakyat. 

"Kalaupun ada petugas-petugasan, kami memilih dan mengawal agar Anies Baswedan menjadi petugas rakyat, mengabdi pada rakyat, untuk kesejahteraan rakyat," tulis La Ode di akun Twitter-nya, dikutip Sabtu 222 April 2023.

Meski begitu, La Ode mengatakan pihaknya tetap mengucapkan selamat kepada PDI-Perjuangan yang telah menunjuk Ganjar sebagai Capres 2024.

BACA JUGA:

"Relawan ANIES mengucapkan selamat, dan mari kita sambut pilpres 14 Feb 2024, dengan kualitas gagasan dan program untuk NKRI lebih maju dan sejahtera," katanya. 

Sebelumnya, Ketua PDIP Megawati Soekarnoputri menyebut Ganjar Pranowo sebagai petugas Partai. 

Megawati mengatakan hal itu saat dirinya mengumumkan nama Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) PDI-Perjuangan pada Pilpres 2024.

Megawati mengatakan, Ganjar sebagai petugas Partai untuk ditingkatkan tugasnya menjadi calon presiden pada Pilpres 2024.

"Dengan mengucap bismillahrohmannirohim, menetapkan saudara Ganjar Pranowo sekarang Gubernur Jateng sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasan sebagai calon presiden RI dari PDIP," ujar Megawati saat umumkan nama capres PDIP secara daring dari Istana Batu Tulis, Bogor, Jumat 21 April 2023.

BACA JUGA:

Hadir pada kesempatan itu, Puan Maharani, Presiden Jokowi serta Sekjen PDIP Hasto Kristianto. 

Sementara itu, Presiden Jokowi mengapresiasi keputusan Megawati yang umumkan nama Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

"Saya sangat mengapresiasi, saya sangat menghargai keputusan ibu Megawati saya Ketua Umum PDI-Perjuangan yang baru saja mengumumkan keputusannya bakal calon Presiden yang diajukan oleh PDI Perjuangan yaitu Bapak Ganjar Pranowo" ujar Jokowi. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: