Dinilai Inkonsisten, Partai NasDem Mulai Kesal dengan Anies Baswedan

Dinilai Inkonsisten, Partai NasDem Mulai Kesal dengan Anies Baswedan

Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).--

Anies Baswedan belum juga umumkan sosok calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan mendampinginya di Pilpres 2024.

Anies malah menambah kriteria sosok cawapres yang sebelumnya telah diumumkan. Kriteria baru yang ditambahkan Anies adalah sosok yang tidak punya masalah dan berani. 

Menanggapi itu, Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali mengaku bingung dengan sikap Anies Baswedan yang setiap saat menambah kriteria Cawapres. 

"Ya artinya, pertama saya bingung juga dengan Mas Aniesnya ini. Tiap hari, berubah bertambah kriterianya," kata Ali, Jumat 21 Juli 2023.

BACA JUGA:

Ali mengatakan, seharusnya yang membuat kriteria adalah partai, bukan Anies.

"Pada intinya, Anies tidak perlu membuat kriteria karena yang membuat kriteria itu harusnya partai politik. Karena mandat itukan diberikan kepada Anies mencari wakil, kok sekarang dia membuat kriteria kan lucu kan?" kata Ahmad Ali. 

Ali menilai Anies Baswedan inkonsiten dan ingin mencocokan dengan sosok cawapres yang dia inginkan. 

"Kalau saya pribadi lebih pada ingin mencari pembenaran mencocokkan orang yang dia mau. Titik. Dan saya merasa aneh aja ya kan," ujarnya.

BACA JUGA:

Menurut Ali, inskonsisten Anies ini, membuat Partai Demokrat menganggap AHY sebagai sosok yang tepat menjadi cawapres Anies Baswedan. 

"Jadi ketika pertama kali tiga kriteria, tambah dua kriteria, empat bulan lagi berapa kriteria gitu kan. Daripada nanti jadi bahan dengeran orang ya umumkan saja kalau kau sudah memilih orang gitu loh," kata Ali. 

AHY Sebut Sosok Cawapres Anies Sudah Final

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, cawapres Anies Baswedan harus memenuhi kriteria bisa membawa peluang (kans) kemenangan lebih tinggi pada Pilpres 2024.

"Tentu harus memenuhi sejumlah kriteria. Kriteria yang dianggap bisa membawa kans kemenangan yang lebih tinggi dalam Pemilihan Presiden 2024," kata AHY.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: