Budiman Sudjatmiko Temui Prabowo, Senior PDIP Sindir Keras: Kasihan, Dia Sedang Cari Penggung

Budiman Sudjatmiko Temui Prabowo, Senior PDIP Sindir Keras: Kasihan, Dia Sedang Cari Penggung

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) dan politisi PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko (kanan) usai pertemuan di Rumah Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (18/7/2023). -Fath Putra Mulya-ANTARA

Politikus senior dari PDI-Perjuangan, Panda Nababan menanggapi pertemuan kader PDI-P Budiman Sudjatmiko dengan Calon Presiden Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, pada Selasa, 18 Juli 2023

Pertemuan itu mengejutkan publik. Sebab, PDIP sendiri saat ini telah mengusung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024. 

Panda Nababan meminta agar Budiman berterus terang tentang tujuannya menemui Prabowo. Panda menilai Budiman sudah tidak ada tempat di PDIP, sebab beberapa kali maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) dari PDIP namun tetap gagal. 

"Saya berharap Budiman jujur, terbuka menceritakan apa adanya. Emang hak dia bergabung di Prabowo cuma memang tak ada lagi tempat dia di PDIP, karena kegagalan-kegagalan yang tak mampu atasi," kata Panda Nababan dikutip dari wawancara eksklusif TVOne.

BACA JUGA:

Panda menilai, Budiman sedang mencari penggung. Sebab beberapa kali gagal menjadi anggota DPR RI dari PDIP.

"Ya kasihan memang dia. Jadi sekarang dia mau ambil panggung seakan-akan begitu seksi, dan sangat kontroversial," kata Panda Nababan.

Panda menduga, Budiman bertemu Prabowo karena merasa kecewa, selain beberapa kali gagal Caleg, Budiman juga tidak dilirik menjadi Menteri atau Wakil Menteri.

"Kenapa Budiman Sudjatmiko tidak jujur kepada pak Prabowo. 'Pak Prabowo saya sudah dua kali gagal jadi anggota DPR. Saya tidak berhasil jadi anggota DPR'. Kemudian dia juga harus ceritakan ketika dia bela UU Desa besar harapan jadi menteri tapi Budi Arie yang jadi Wamen," kata Panda Nababan. 

BACA JUGA:

Panda membantah alasan Budiman yang melakukan pertermuan dengan Prabowo untuk menyatukan kaum nasionalis. Menurut Panda. PDIP suda final terkait nasionalis. "Di PDIP itu sudah final masalah suku, agama, itu dibuktikan dan tidak ada hal yang baru," tegasnya

Sebelumnya,  Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko melalukan pertemuan tertutup dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto pada Selasa malam, 18 Juli 2023.

Pertemuan tersebut dilakukan di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Budiman mengatakan, pertemuan tersebut tidak mewakili PDIP. Tetapi keinginan pribadinya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: