Keren! Permata Photojournalist Grant Edisi ke-12 Sorot Figur Perempuan Inspiratif Indonesia

Keren! Permata Photojournalist Grant Edisi ke-12 Sorot Figur Perempuan Inspiratif Indonesia

Direktur PermataBank Dayan Sadikin (depan), Division Head Corporate Communication PermataBank Glenn Ranti (kiri-belakang), dan Managing Director PannaFoto Institute Ng Swan Ti (kanan-belakang) di Permata Photojournalist Grant.-PermataBank-

Di PermataBank, lanjut Dayan Sadikin, pihaknya pun percaya bahwa pendidikan menjadi faktor yang sangat penting dalam menciptakan perubahan signifikan menuju masyarakat yang lebih baik.

"Salah satu komitmen PermataBank dalam memajukan pendidikan bangsa diwujudkan melalui Permata Photojournalist Grant (PPG) yang kami dedikasikan untuk mengembangkan ilmu dan talenta pewarta foto Indonesia," ucap Dayan.

"Kami berharap, PPG dapat memberikan ruang belajar di mana para pewarta foto Indonesia dapat mengasah keterampilan mereka dan menciptakan karya yang lebih relevan lagi bagi masyarakat," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Managing Director PannaFoto Institute Ng Swan Ti menyampaikan bahwa tema 'Inspiration'  yang diangkat tahun ini sangat bermakna.

BACA JUGA:

"Karena kami terinspirasi dari perempuan-perempuan Indonesia yang tangguh dan berperan sangat besar untuk memberikan kehidupan yang lebih baik untuk keluarganya, dari lingkup domestik hingga dalam lingkup sosial yang lebih luas di komunitas mereka," ujar Ng Swan Ti.

Tema PPG tahun ini yang berakar dari semangat mendukung pengarusutamaan gender dalam segala bidang, khususnya dunia jurnalisme foto yang sepi dari pewarta foto perempuan.

"Oleh karena itu, kami dari PannaFoto Institute mendukung penuh tema ini, dan memfasilitasi para peserta PPG edisi ke-12 menghasilkan karya terbaik mereka untuk dibagikan kepada masyarakat melalui pameran foto," tutur Ng Swan Ti.

"Akhir kata, saya ingin berterima kasih kepada semua peserta yang sangat bersemangat mengikuti PPG XII, dan selamat kepada para pemenang PPG XII. Semoga PPG dapat terus mengINSPIRASI," tutupnya.

Hasil karya narasi visual penerima PPG XII akan dipamerkan di World Trade Center (WTC) 2, Jakarta Selatan yang dibuka untuk publik mulai 11 Juli hingga 18 Agustus 2023.

BACA JUGA:

Selama periode pameran akan diadakan seri kegiatan publik berupa Artist's Talk, Editor's Forum, dan Photo Seminar untuk membuka ruang diskusi mengenai praktik bertutur visual yang berdampak secara sosial.

Berikut para pemenang inspiratif pada PPG XII:

  1. Abdan Syakura, Republika – Cimahi.
  2. Adwit Pramono, Antara Foto – Manado.
  3. Ahmad Rizki Prabu, Kontributor Project Multatuli – Palembang.
  4. Bagus Kurniawan, Pewarta Foto Lepas – Prabumulih.
  5. Endra Prakoso, Akurat.co – Jakarta.
  6. Himawan Listya Nugraha, Harian Bisnis Indonesia – Bogor.
  7. Kristi Dwi Utami, Harian Kompas – Semarang.
  8. Muhammad Bagus Khoirunas, Antara Foto – Banten.
  9. Muhammad Ihsan Mulya Pratama, Jawa Pos Radar Solo – Solo.
  10. Muhammad Tohir, GATRA – Palembang.

The Best Work: Muhammad Tohir, GATRA – Palembang, dengan judul karya 'OASE'.

Seluruh karya alumni PPG dan informasi program dapat dilihat pada laman berikut (klik di sini).

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: