Keren! Permata Photojournalist Grant Edisi ke-12 Sorot Figur Perempuan Inspiratif Indonesia

Keren! Permata Photojournalist Grant Edisi ke-12 Sorot Figur Perempuan Inspiratif Indonesia

Direktur PermataBank Dayan Sadikin (depan), Division Head Corporate Communication PermataBank Glenn Ranti (kiri-belakang), dan Managing Director PannaFoto Institute Ng Swan Ti (kanan-belakang) di Permata Photojournalist Grant.-PermataBank-

Perempuan Inspiratif - Begitu keren Permata Photojournalist Grant edisi ke-12 yang sorot figur perempuan inspiratif Indonesia.

PermataBank Dukung Pengarusutamaan Gender dan Pemberdayaan Perempuan Indonesia dalam Perayaan Permata Photojournalist Grant ke-12 (PPG XII).

Tahun ini (2023), perjalanan Permata Photojournalist Grant telah menginjak edisi ke-12.

PermataBank bersama PannaFoto Institute merayakannya dengan mengangkat tema 'INSPIRATION' terinspirasi dari perjuangan perempuan Indonesia yang berkontribusi nyata bagi keluarga, komunitas dan lingkungan sekitar mereka tinggal.

Hal ini pun sejalan dengan komitmen Business 20 (B20) Indonesia dalam rangkaian Komite Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali beberapa waktu lalu yang menyoroti kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan Indonesia. 

BACA JUGA:

Peserta PPG kali ini, berasal dari berbagai kota di Indonesia dan telah mengikuti pelatihan daring sejak 14 Maret hingga 1 Juni 2023 lalu.

Agus Susanto (Harian Kompas) turut menilai portofolio kandidat peserta, sementara hasil karya peserta dikurasi secara langsung oleh Rosa Panggabean dan Yoppy Pieter (Fotografer, Alumni, dan Mentor PPG).

Para peserta pun berkesempatan mendapatkan materi pelatihan yang disampaikan oleh mentor-mentor kredibel dari PannaFoto Institute dan alumni PPG seperti Edy Purnomo, Rosa Panggabean, Yoppy Pieter, Abriansyah Liberto dan Riska Munawarah, serta mentor asal Kroasia (Saša Kralj), Belanda (Jenny Smets), praktisi media (Tri Joko Her Riadi) dan aktivis pangan dan dosen (Widya Hasian Situmeang).

Selama proses pelatihan, peserta diberikan kesempatan untuk mengembangkan narasi foto sesuai dengan topik pilihan yang menggarisbawahi kisah para perempuan yang menginspirasi.

Direktur PermataBank Dayan Sadikin turut angkat bicara pada acara Permata Photojournalist Grant edisi ke-12.

BACA JUGA:

"PermataBank memiliki visi untuk menjadi bank pilihan dengan terus membina kemitraan dan menciptakan nilai bermakna bagi seluruh pemangku kepentingan," kata Dayan.


Para pemenang inspiratif Permata Photojournalist Grant ke-12 yang karya narasi visualnya dipamerkan di World Trade Center (WTC) 2, Jakarta Selatan dan dibuka untuk publik mulai 11 Juli hingga 18 Agustus 2023.-PermataBank-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: