Rayakan Hari Pajak Nasional, DANA Ungkap Bayar PBB Online dan e-Samsat Naik 4 Kali Lipat

Rayakan Hari Pajak Nasional, DANA Ungkap Bayar PBB Online dan e-Samsat Naik 4 Kali Lipat

Ilustrasi pembayaran pajak melalui dompet digital DANA.-DANA Indonesia-

Aplikasi DANA - Aplikasi DANA ungkap bayar PBB online dan e-Samsat naik empat (4) kali lipat kala rayakan Hari Pajak Nasional yang jatuh tiap 14 Juli 2023.

Kegiatan membayar dan melaporkan pajak selayaknya menjadi kewajiban seluruh masyarakat Indonesia yang perlu ditaati.

Pajak adalah instrumen penting dalam pembangunan nasional dan memberikan manfaat langsung kepada masyarakat berupa fasilitas sarana infrastruktur, sampai dengan bantuan langsung, baik tunai dan nontunai.

Besarnya biaya yang diperlukan oleh negara dalam pembangunan negeri memerlukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat luas akan manfaat pajak.

Terlebih lagi pada era yang serba digital ini, Kementerian Keuangan telah menghadirkan interkonektivitas pembayaran pajak dan berbagai penerimaan negara lainnya lewat Modul Penerimaan Negara Generasi Ketiga (MPN G3).

BACA JUGA:

Sinergi antara DANA dengan Kementerian Keuangan, memudahkan pengguna dalam membayarkan kewajiban pajak dan penerima negara lainnya di aplikasi dompet digital.

Hadir dalam kategori Government Services, fitur Penerimaan Negara tidak hanya memberikan kemudahan pembayaran pajak saja.

Namun juga beberapa pembayaran lainnya, seperti paspor, e-tilang, Surat Utang Negara (SBN), dan lain-lain.

CEO & Co-Founder DANA Indonesia Vince Iswara mengatakan turut angkat bicara atas perayaan Hari Pajak Nasional.

"Upaya Pemerintah dalam mentransformasi digital berbagai layanan patut didukung oleh seluruh ekosistem ekonomi digital, termasuk DANA," kata Iswara.

BACA JUGA:

Melalui kolaborasi antar-stakeholder, terang Vince Iswara, kita dapat melihat tren pembayaran pajak melalui kanal digital mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, mulai dari transaksi Pajak Daerah hingga Pendapatan Negara.

"Jika dibandingkan data transaksi pada semester pertama 2023 dengan periode yang sama di tahun 2022, pembayaran PBB Online dan e-Samsat pada aplikasi DANA naik hingga 4 kali lipat, sedangkan untuk transaksi MPN mengalami peningkatan hingga 2 kali lipat," ucap Iswara.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: