Dikritik Soal Dukung Polisi Tembak Mati Begal, Begini Pernyataan Menohok Bobby Nasution ke LBH

Dikritik Soal Dukung Polisi Tembak Mati Begal, Begini Pernyataan Menohok Bobby Nasution ke LBH

Wali Kota Medan Bobby Nasution-ist-

Dikritik Soal Dukung Polisi Tembak Mati Begal, Bobby Nasution: Wakili Begal, Terima Kasih LBH - Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Medan mengkritik pernyataan Wali Kota Medan, Bobby Nasution terkait dukungan tembak mati begal dan geng motor.

LBH menyebut pernyataan Bobby Nasution tentang tembak mati begal merupakan pelanggaran HAM.

Menanggapi kritik keras tersebut, Bobby pun menyebut dirinya kena marah LBH. Dia kemudian membalas kritik LBH dengan mengatasnamakan begal.

"Kena marah LBH saya ya. Mewakili para begal, terima kasih LBH," katanya di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu, 12 Juli 2023.

Dia meminta agar LBH Medan turun langsung ke lapangan dan menanyakan kepada masyarakat terkait kondisi begal yang semakin beringas akhir-akhir ini.

"Tanya masyarakatnya, bagaimana kondisinya. Saya rasa dengan korban-korban yang sudah banyak di Kota Medan. Perlu tanya masyarakatnya," ungkapnya.

BACA JUGA:

Menurut Bobby, tindakan tegas terhadap pelaku begal oleh aparat kepolisian wajib didukung oleh seluruh masyarakat Medan termasuk LBH.

Tujuannya agar kondisi aman dan kondusif serta masyarakat tidak menjadi korban kejahatan jalanan lagi. 

"Wajib dan harus mendukung kalau saya, kalau saya ya," pungkasnya.

Sebelumnya Bobby menekankan aksi kriminal geng motor dan begal sangat sadis. Sebab para pelaku begal tidak segan-segan membunuh korban. Kondisi ini sangat meresahkan masyarakat.

"Dan apabila masih sering terjadi, saya dengar pak Kapolres menyampaikan akan ditindak di lapangan walaupun harus ditembak mati. Itu kami rasa yang kita perlukan hari ini di wilayah kota Medan," kata Bobby melalui akun instagram pribadinya.

Bobby mengatakan begal dan pelaku kejahatan tak punya tempat di Kota Medan. 

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: