Sebanyak 61 Jamaah Haji Asal Jawa Barat Meninggal Dunia di Tanah Suci

Sebanyak 61 Jamaah Haji Asal Jawa Barat Meninggal Dunia di Tanah Suci

Jamaah haji wilayah Jawa Barat tiba di Asrama Kota Bekasi dari Tanah Suci-Tahta Aldo-

BEKASI, FIN.CO.ID - Rombongan jamaah haji asal Jawa Barat telah tiba di Asrama Haji Emberkasi Jakarta - Bekasi, usai menjalankan ibadah di Tanah Suci. 

Berdasarkan informasi yang fin.co.id dapat, ada beberapa jamaah asal Jawa Barat khususnya Bekasi yang meninggal dunia saat menjalankan ibadah haji di Tanah Suci. 

Kabid Kesehatan PPIH Embarkasi Jakarta-Bekasi, Resi Arisandi mengungkapkan, sejauh ini pihaknya sudah mendata total jamaah haji yang tutup usia di tanah suci.

BACA JUGA:Jamaah Haji Kloter Pertama Asal Jawa Barat, Tiba di Asrama Emberkasi Jakarta - Bekasi dari Tanah Suci

"Jadi untuk Jawa Barat sendiri, yang meninggal sampai hari ini mudah mudahan tidak bertambah jumlahnya 61 orang," ungkap Resi Arisandi saat ditemui, Kamis 4 Juli 2023 malam. 

Menurutnya, mayoritas jamaah yang meninggal dunia disebabkan oleh penyakit jantung dan pernapasan saat menjalankan ibadah di tanah suci. 

Seluruh jamaah asal Jawa Barat yang meninggal dunia, dimakamkan secara langsung di tanah suci dan nantinya pihak keluarga akan diberikan informasi.

BACA JUGA:Ini Fasilitas yang Didapat Jamaah Haji Asal Jawa Barat Saat Tiba di Asrama Emberkasi Jakarta - Bekasi

"Kita langsung dimakamkan disana, jadi kita urus disana. Jika nanti minta keterangan kematian, nanti kita berikan dari arab saudinya sendiri dan pusat kesehatan haji disana, serta kementrian agama," jelasnya. 

Umumnya jamaah haji asal Jawa Barat yang meninggal dunia di tanah suci, didominasi oleh jamaah yang sudah berumur 50 tahun ke atas. 

"Dikuburkan disana, baik di mekah maupun madinah, untuk usia mayoriyas lanjut diatas 50 rata rata," ucapnya.

BACA JUGA:Kabar Baik, Warga Kota Bekasi Dapat Mengikuti Program Bebas Bea Balik Nama dan Diskon Pajak Kendaraan

Dari hasil pendataan petugas di lapangan, para jamaah ditemukan meninggal dunia saat berada di Rumah Sakit, pondokan tempat menginap, maupun saat menjalankan ibadah. 

BACA JUGA:Ini Persyaratan Bagi Warga Kota Bekasi yang Ingin Mengikuti Program Diskon Pajak Kendaraan

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: