Ini Fasilitas yang Didapat Jamaah Haji Asal Jawa Barat Saat Tiba di Asrama Emberkasi Jakarta - Bekasi

Ini Fasilitas yang Didapat Jamaah Haji Asal Jawa Barat Saat Tiba di Asrama Emberkasi Jakarta - Bekasi

Jamaah haji wilayah Jawa Barat tiba di Asrama Kota Bekasi dari Tanah Suci-Tahta Aldo-

BEKASI, FIN.CO.ID - Rombongan Haji asal wilayah Jawa Barat, satu persatu kloter telah tiba di tanah air usai menjalankan ibadah di tanah suci. 

Keterangan yang fin.co.id dapat, usai tiba di Bandara Soekarno Hatta Jakarta, rombongan akan masuk ke Asrama Haji Embarkasi Jakarta - Bekasi dahulu. 

Kabid PHU Kementrian Agama Provinsi Jawa Barat, Boy Hari Novian menjelaskan, rombongan yang tiba di asrama tidak akan menginap dan langsung di antar ke masing-masing Kota.

BACA JUGA:Jamaah Haji Kloter Pertama Asal Jawa Barat, Tiba di Asrama Emberkasi Jakarta - Bekasi dari Tanah Suci


Fasilitas bus pariwisata yang akan membawa jamaah haji pulang-Tahta Aldo-

"Jadi jamaah pulang turun dari bis, kita terima di Aula kedatangan, kemudian kita berikan air zam zam, kartu kesehatan dan kita arahkan ke bis penjemput dari daerah, tidak menginap," penjelasan Boy Hari Novian, Selasa 4 Juli 2023 malam. 

Selama di asrama haji, menurutnya para jamaah akan mendapat fasilitas berupa air mineral, kopi, teh hangat, sambil menunggu informasi yang diberikan di Aula. 

Selain itu unit bus pariwisata dari masing masing Kota telah disiapkan di area parkir belakang asrama, lengkap dengan fasilitas bagi para jamaah haji.

BACA JUGA:Kabar Baik, Warga Kota Bekasi Dapat Mengikuti Program Bebas Bea Balik Nama dan Diskon Pajak Kendaraan


Fasilitas pembagian koper milik jamaah haji yang tiba di asrama-Tahta Aldo-

"Kami disini menyediakan air mineral, kopi, teh untuk jamaah yang baru datang, untuk cemilan makanan ringan disediakan di bus masing masing untuk di perjalanan," ungkapnya. 

Selain itu usai pengarahan yang di Aula asrama, para jamaah akan langsung mengambil air zam zam yang telah disediakan untuk dibawa pulang ke rumah. 

"Sesuai dengan instruksi, jamaah asal Indonesia mendapat diatas 10 liter. Karena ini gelombang awal, jadi kita berikan 5 liter, nanti sisanya akan menyusul kami kirim ke daerah masing masing," ucapnya.

BACA JUGA:Ini Persyaratan Bagi Warga Kota Bekasi yang Ingin Mengikuti Program Diskon Pajak Kendaraan

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: