Kabupaten Bekasi Raih Medali Emas Pertama dari Cabor Renang POPDA XIII Jawa Barat 2023

Kabupaten Bekasi Raih Medali Emas Pertama dari Cabor Renang POPDA XIII Jawa Barat 2023

PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan mengalungkan medali kepada atlet Cabor Renang yang meraih medali emas-Dokumen Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Kontingen Kabupaten Bekasi meraih medali emas di cabang olahraga renang dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) 2023 Jawa Barat. 

Pertandingan renang tersebut digelar di kolam renang Gor Padjajaran Kabupaten Bandung, menjadikan emas pertama yang didapat oleh Kabupaten Bekasi. 

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda Olahraga Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha mengungkapkan rasa bahagia karena di hari pertama atletnya berhasil meraih medali emas.

BACA JUGA:Usai Berbelanja di Warung saat Pagi Hari, Warga Bantargebang Bekasi Jadi Korban Pembegalan Sepeda Motor

"Alhamdulillah atas nama Emiersyah Fhadhilah berhasil meraih medali emas pertama di cabor renang, Mudah-mudahan ini bisa memotivasi atlet lainnya untuk memperoleh medali berikutnya," ungkap Iman Nugraha, Senin 3 Juli 2023. 

Emas pertama yang didapat oleh Kabupaten Bekasi diraih oleh Emiersyah Fhadhilah, pada nomor 50 meter gaya dada. 

"Kontingen Kabupaten Bekasi juga telah mendapat 2 medali perak dan 5 perunggu, sehingga total medali yang diraih kontingen Kabupaten Bekasi sebanyak 8 medali termasuk emas," jelasnya.

BACA JUGA:Diduga Ada Masalah Dengan Keluarga, Seorang Sopir Truk di Bekasi Ditemukan Tewas Gantung Diri

Sebelumnya PJ Bupati Bekasi, Dani Ramdan, memberikan dukungan kepada atlet POPDA asal Kabupaten Bekasi yang bertanding di GOR Padjajaran Bandung Minggu (02/07) lalu. 

Dirinya memastikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi akan memberi bonus berupa uang pembinaan, kepada para atlet yang berprestasi di ajang POPDA Jawa Barat 2023. 

BACA JUGA:Tetangga Warung Sate Ungkap, Belakangan Korban Pembunuhan Bekasi Sering Cerita Anaknya Meminta Uang

“Paling tidak kita naik peringkat di 5 besar sampai 3 besar. Strateginya kita berikan bonus agar bisa lanjutkan pembinaan olahraganya. Bagi mereka yang punya prestasi di POPDA, bisa masuk dalam kontingen Kabupaten Bekasi di POPROV Jabar berikutnya,” ungkap Dani Ramdan. 

Dani Ramdan menegaskan, mendukung para atlet di ajang POPDA Jabar sangatlah penting sebagai sebagai upaya menjaga keberlanjutan prestasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: