Jamaah Haji Asal Magetan Meninggal Dunia di Mina

Jamaah Haji Asal Magetan Meninggal Dunia di Mina

Jemaah haji depan kakbah.--Pixabay

Jamaah Haji Asal Magetan Meninggal Dunua di Mina.

SEORANG jamaah haji asal Kabupaten Magetan, Jawa Timur, dikabarkan meninggal dunia di Mina, Arab Saudi saat sedang melakukan prosesi lempar jumrah. 

Imam Subakti, Plt Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Magetan, mengungkapkan bahwa jamaah haji yang meninggal tersebut bernama Sadirun Karso Rejo (70) dan berasal dari Desa Pingkuk, Kecamatan Bendo. Beliau termasuk dalam kloter SUB-13.

BACA JUGA:

"Almarhum meninggal di Tanah Suci pada Kamis (29/06/2023). Almarhum terpisah dari rombongan saat mau berangkat lempar jumrah di Mina sekitar pukul 16.00 waktu setempat sebelum akhirnya ditemukan Tim PPIH sudah dalam keadaan kritis," ujar Imam di Magetan, Kamis 29 Juni 2023.

Imam menjelaskan bahwa sampai saat ini, sudah ada tiga jamaah haji asal Kabupaten Magetan yang meninggal dunia. Dua orang berasal dari kloter 14 dan satu orang berasal dari kloter 13.

"Kami seluruh panitia haji dan Kemenag Magetan turut berduka cita. Semoga almarhum diberikan husnul khotimah dan Ahlul Jannah," kata dia.

BACA JUGA:

Dari pihak keluarga almarhum, mereka menyatakan bahwa meskipun merasa kehilangan, mereka telah ikhlas atas meninggalnya almarhum.

"Meski merasa kehilangan, pihak keluarga telah ikhlas atas kepergian almarhum. Kami ikhlas karena beliau meninggal dalam keadaan beribadah di rumah Allah," kata perwakilan keluarga, Agus Suryadi.

Berdasarkan data, terdapat 533 orang calon jamaah haji asal Magetan yang berangkat pada musim haji tahun 2023. Dari jumlah tersebut, 85 jamaah masuk ke dalam kloter 13, 445 jamaah masuk ke dalam kloter 14, dan tiga jamaah asal Magetan lainnya bergabung dengan kloter Blitar.

"Pada musim haji tahun 2023/1444 Hijriah ini, Magetan mendapatkan jatah sebanyak 533 kuota, dan alhamdulillah bisa berangkat semua," kata Imam. (*) 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: