Jemaah Haji Asal Kabupaten Bekasi Dipastikan Seluruhnya Dalam Kondisi Sehat di Tanah Suci

Jemaah Haji Asal Kabupaten Bekasi Dipastikan Seluruhnya Dalam Kondisi Sehat di Tanah Suci

Rombongan jemaah haji asal Kabupaten Bekasi saat di Tanah Suci-Dokumen Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Seluruh jemaah haji kloter pertama asal Kabupaten Bekasi sebanyak 2.162 orang, dipastikan dalam keadaan sehat. 

Kepala Seksi Pelayanan Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Bekasi, Nani Mulyani mengatakan, pihaknya selalu melakukan koordinasi dengan pendamping guna memantau kondisi para jemaah. 

"Alhamdulillah jemaah dari Kabupaten Bekasi kondisi terkini dengan keadaan sehat semua, saya terus komunikasi kepada Pendamping Haji Daerah (PHD) sehingga selalu terpantau bagaimana kondisi jemaah kita,"  kata Nani Mulyani, Selasa 27 Juni 2023.

BACA JUGA:Pemkot Bekasi Ungkap Penyebab Insiden Mati Lampu Saat Pertandingan Internasional Persija Jakarta

Selama melakukan pendampingan, Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) Kabupaten Bekasi selalu aktif memantau kondisi kesehatan jemaah di tanah suci. 

Setiap kamar masing-masing jemaah asal Kabupaten Bekasi selalu di periksa oleh petugas, guna memastikan kondisi seluruh jemaah haji. 

"TKHI itu sangat aktif, seperti mendatangi setiap kamar jemaah  haji menanyakan kondisinya seperti apa, jadi tahu kondisi jamaah seperti apa," jelasnya.

BACA JUGA:Polisi Selidiki Kasus Pembegalan Dengan Cara Menghadang di Tempat Gelap Bantargebang Kota Bekasi

Secara terpisah pendamping Haji Daerah (PHD) Kabupaten Bekasi Benny Y Iskandar mengungkapkan, seluruh jemaah di tanah suci umumnya baik dan sehat. 

Namun imbas kondisi cuaca di Arab Suci, ada beberapa jemaah yang mengalami batuk namun selalu dalam pemantauan tim kesehatan Kabupaten Bekasi. 

"Karena memang cuaca di Arab Saudi sangat panas sekali hampir mendekati 46 celsius terutama di jam 14.00 waktu setempat," ungkap Benny Y Iskandar.

BACA JUGA:Masuk Wilayah Rawan, Pemerintah Desa Burangkeng Bekasi Gelar Sayembara Tangkap Begal Berhadiah Rp 10 Juta

Guna menjaga keamanan para jemaah di tanah suci, pihaknya telah menyampaikan kepada jemaah melalui masing-masing ketua untuk menjaga kesehatan. 

Salah satu cara yang di sampaikan guna menjaga kesehatan para jemaah diantaranya selalu meminum air putih yang cukup agar terhindar dari dehidrasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: