Surya Paloh Katakan NasDem Diperlakukan Jokowi seperti Oposisi, PPP:

Surya Paloh Katakan NasDem Diperlakukan Jokowi seperti Oposisi, PPP:

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh -Dok. FIN-

Surya Paloh Katakan NasDem Diperlakukan seperti Oposisi: Kami Tak Merasakannya - Ketua Umum NasDem Surya Paloh mengaku partainya diperlakukan layaknya oposisi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Meski demikian, dia menegaskan bahwa Partai NasDem akan terus berkomitmen mendukung pemerintahan Presiden Jokowi-Maruf Amin.

Hal tersebut diungkapkan Surya Paloh saat berada di Bali pada Senin, 26 Juni 2023.

"Jadi, kenapa partai pemerintah diperlakukan seperti partai oposisi? Ah karena tingkat kematangan politiknya berbeda. Ini (masalah) kematangan berpolitik menyangkut visi. Kalau tingkat kematangan politiknya sama, pasti kita masih dianggap sebagai barisan partai pemerintah," kata Surya Paloh.

BACA JUGA:

Ditegaskannya, NasDem bukan partai oposisi pemerintah.

"Kita masih dalam barisan partai pemerintah dan kita belum dikeluarkan dan belum menyatakan keluar dari pemerintahan. Kalau ada ditanya partai ini partai oposisi, salah, siapa bilang, kita partai yang mengusung Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin," tegasnya.

Menanggapi pernyataan Surya Paloh, PPP yang merupakan partai mitra koalisi pemerintah menyebut tak merasa Jokowi memperlakukan NasDem sebagai partai oposisi.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi menilai Partai NasDem tidak diperlakukan seperti oposisi oleh pemerintah Jokowi.

BACA JUGA:

"Saya enggak tahu, enggak melihat (NasDem) diperlakukan seperti oposisi," katanya, Rabu, 28 Juni 2023.

Dikatakan lelaki yang akrab disapa Awiek ini, sikap partai NasDem tersebut tak ada kaitannya dengan PPP dan partai koalisi.

"Hak politik Partai NasDem bersikap seperti apa pun tidak kaitan dengan PPP dan partai koalisi, karena kalau koalisi urusan dengan pemimpin pemerintahan yakni Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin," ujarnya.

Terkait, politisi NasDem yang terjerat korupsi, menurutnya tidak ada kaitannya dengan NasDem diperlakukan sebagai oposisi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: