Jelang Sholat Idul Adha 1444 H, Masjid Agung Al-Barkah Kota Bekasi Persiapkan Seluruh Fasilitas Ibadah

Jelang Sholat Idul Adha 1444 H, Masjid Agung Al-Barkah Kota Bekasi Persiapkan Seluruh Fasilitas Ibadah

Masjid Agung Al-Barkah Kota Bekasi Jawa Barat-Dokumen Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Jelang prosesi sholat Idul Adha 1444 H, pengelola Masjid Agung Al-Barkah Kota Bekasi tengah melakukan persiapan fasilitas didalam maupun diluar area Masjid.

Ketua Panitia Idul Adha Masjid Al-Barkah Kota Bekasi, Mustain mengatakan, seluruh fasilitas untuk Sholat Idul Adha pagi nanti seluruhnya sudah dalam kondisi siap.

"Mulai dari tadi pagi, untuk pelaksanaan sholat Ied sudah kita siapkan semuanya. Mulai dari di dalam masjid, lapangan area Masjid, hingga jalanan sudah kita siapkan," kata Mustain saat di konfirmasi, Rabu 28 Juni 2023.

BACA JUGA:Sapi Kurban Mengamuk Hingga Terjebak di Saluran Air, Damkar Kota Bekasi Turun Tangan Evakuasi

Guna mengantisipasi adanya lonjakan masyarakat yang sholat di Masjid Agung Al-Barkah, panitia telah menambahkan area sholat di Jalan Veteran arah Stasiun Bekasi. 

"Karena jamaah itu banyak yang datang, jadi jalanan telah kita siapkan dan panitia telah membuat garis shaf untuk pelaksanaan sholat," ungkapnya. 

Mustain memprediksi, sebanyak 2.500 jamaah akan memadati area Masjid Agung Al-Barkah Kota Bekasi saat sholat Idul Fitri 1444 H besok.

BACA JUGA:Jemaah Haji Asal Kabupaten Bekasi Dipastikan Seluruhnya Dalam Kondisi Sehat di Tanah Suci

Tidak hanya masyarakat saja, Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Bekasi Tri Adhianto rencananya juga akan melaksanakan sholat di masjid tersebut. 

"Insyaallah PLT walikota melakukan sholat Idul Adha di masjid Al-Barkah, karena nantinya sudah ada seremoni penyerahan Hewan Kurban dia ke DKM," ucapnya. 

BACA JUGA:DKPP Kota Bekasi Periksa Kesehatan Ratusan Hewan Kurban Jelang Iduladha 1444 H

Selama prosesi sholat Idul Adha di Masjid Agung Al-Barkah, Jalan Veteran mengarah ke Stasiun Bekasi nantinya akan dilakukan penutupan. 

Untuk lokasi kantung parkir kendaraan para jamaah, nantinya akan ditampung di area Parkir Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bekasi atau Parkir Polres Metro Bekasi Kota.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: