Pemkot Bekasi Ungkap Penyebab Insiden Mati Lampu Saat Pertandingan Internasional Persija Jakarta

Pemkot Bekasi Ungkap Penyebab Insiden Mati Lampu Saat Pertandingan Internasional Persija Jakarta

Suasana Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi saat insiden mati lampu di pertandingan internasional -Dokumen Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, ungkap penyebab insiden mati lampu Stadion Patriot Candrabhaga saat pertandingan internasional, Minggu (25/6) lalu.

Penyebab mati lampu baru diketahui, usai pihak PLN bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi melakukan verifikasi assessment.

"Ada 2 penyebab, pertama kelebihan beban, lalu ada sarana kita yang memang sudah harus di upgrade," ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi Ahmad Zarkasih, Selasa 27 Juni 2023.

BACA JUGA:Dihadang 2 Orang Tak Dikenal, Pria di Bantargebang Kota Bekasi Jadi Korban Begal Saat Melintasi Area Gelap

Menurutnya, terdapat beberapa fasilitas Stadion yang menjadi penyebab utama matinya listrik saat pertandingan Persija Jakarta melawan Ratchaburi FC. 

"Lampu stadion utama kita ini, lampu sorot kita memang terlalu besar, itu yang menyebabkan juga salah satunya, ada ruang media center dan yang lain pakai ac akhirnya beban itu bertambah akhirnya tidak kuat," jelasnya. 

Ahmad Zarkasih mengatakan, pihak pengelola sebelumnya sudah melakukan percobaan sebelum pertandingan tersebut berlangsung saat malam hari.

BACA JUGA:Begini Kondisi 10 Rumah Warga di Perumahan Green Village Kota Bekasi Yang Ditutup Pagar Beton

"Kita kemarin itu sebelum pertandingan dilakukan itu ada uji coba, di cek semuanya oke dan pihak pertandingan mengatakan okelah ya kita enggak ada masalahn," ucapnya. 

Atas peristiwa mati lampu, dirinya mewakili Pemkot Bekasi mengungkapkan permohonan maaf kepada Persija Jakarta, Ratchaburi FC dan para penonton yang hadir di Stadion Patriot Candrabhaga. 

"Saya sebagai kepala dinas memohon maaf kepada seluruh warga kota bekasi, mudah mudahan matinya lampu di stadion ini tidak akan terulang lagi," terangnya.

BACA JUGA:Masuk Wilayah Rawan, Pemerintah Desa Burangkeng Bekasi Gelar Sayembara Tangkap Begal Berhadiah Rp 10 Juta

Diketahui sebelumnya, pertandingan internasional yang diselenggarakan di Stadion Patriot Candrabhaga sempat terjadi insiden mati lampu, Minggu (25/6).  

Dalam insiden mati lampu itu, lampu sorot lapangan, area tribune, hingga papan skor di area Stadion Patriot Candrabhaga seluruhnya dalam kondisi padam.   

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: