Jokowi Beri Sinyal Sandingkan Prabowo Subianto - Erick Thohir di Pilpres 2024

Jokowi Beri Sinyal Sandingkan Prabowo Subianto - Erick Thohir di Pilpres 2024

Prabowo Subianto, Erick Thohir, dan Presiden Jokowi di Stadion Utama Gelora Bung Karno --Instagram @erickthohir

Jokowi Sandingkan Prabowo Subianto - Erick Thohir - Presiden Joko Widodo memberi sinyal menyandingkan Prabowo Subianto dengan Erick Thohir untuk maju di Pilpres 2024.

Hal tersebut terlihat saat ketiganya menyaksikan secara langsung pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin, 19 Juni 2023.

Hal tersebut diungkapkan Pengamat Politik Universitas Jember Agung Purwanto.

Dia menilai jika Jokowi, Prabowo Subianto, dan Erick Thohir berada di satu area tidak hanya menandakan adanya komunikasi politik yang intens. Tapi lebih kepada bahasa simbolik.

BACA JUGA:

Apalagi dengan kostum yang dikenakan Prabowo Subianto dan juga Erick Thohir.

“Mencermati peristiwa interaksi antara Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir, dan hadir pula Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Bagi pengamat politik tidak hanya pada konten lisan melainkan keseluruhan, termasuk gestur tubuh dan tata busana. Ini adalah bahasa simbolik,” katanya dalam keterangannya, dikutip Rabu, 21 Juni 2023.

Dia menambahkan jika kehadiran Jokowi di dalam laga latih tanding tersebut memang menjadi perhatian bagi banyak kalangan. 

Baik dari kalangan pemilih politik maupun non-politik.

BACA JUGA:

“Tidaklah hanya dimaknai menunjukkan dukungan pada Ketum PSSI Erick Thohir, melainkan lebih besar lagi dari itu yaitu memanfaatkan jutaan perhatian para pemilih pemilu,” terangnya.

Di sisi lain, hingga saat ini Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (Gerindra-PKB) belum memutuskan siapa calon wakil Presiden yang akan mendampingi Prabowo Subianto. 

Trkait belum adanya cawapres pendamping Prabowo, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman menyebut sedang mengkaji beberapa tokoh.

Salah satunya nama Menteri BUMN, Erick Thohir. Meski demikian, dia mengatakan akan mengkomunikasikannya dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: