AG Siap Bersaksi Untuk Terdakwa Mario Dandy Satriyo di Pengadilan

AG Siap Bersaksi Untuk Terdakwa Mario Dandy Satriyo di Pengadilan

Anak AG (15) memasuki mobil tahanan usai menjalani sidang vonis di Pengadilan Jakarta Selatan, Senin (10/4/2023). -Rivan Awal Lingga-ANTARA

AG Siap Bersaksi Untuk Terdakwa Mario Dandy Satriyo di Pengadilan - Terdakwa Mario Dandy Satriyo akan kembali menjalani sidang lanjutan dalam kasus penganiaan berat di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan pada Selasa, 20 Juni 2023.

AG mengaku siap memberikan kesaksiannya untuk terdakwa Mario Dandy Satriyo (20) dan Shane Lukas (19) dalam sidang kasus penganiayaan berat. 

"Anak AG akan memenuhi, kalau ada panggilan," kata Kuasa hukum anak AG, Mangatta Toding Allo, Senin, 19 Juni 2023.

Ditambahkan Mangatta, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi ataupun pemberitahuan pemanggilan terkait sidang pemeriksaan saksi dalam kasus penganiayaan tersebut.

BACA JUGA:

Dia menuturkan, pada Senin ini dirinya bersama anak AG baru saja mendatangi lembaga pembinaan khusus anak (LPKA) untuk pendampingan berita acara pemeriksaan (BAP) lanjutan.

"Anak AG belum dapat dipastikan hadir karena belum ada surat panggilan dari jaksa penuntut umum (JPU)," katanya.

Dalam kesempatan terpisah, kuasa hukum mantan kekasih Mario atau saksi lainnya yakni Amanda alias APA, Enita Edyalaksmita menuturkan sang klien dipastikan tidak bisa hadir dalam sidang pemeriksaan saksi.

"Amanda sudah lama masuk rumah sakit karena sempat sakit batu ginjal, sekarang takut diduga auto imun dia," ujar Enita saat dikonfirmasi wartawan.

BACA JUGA:

Enita menerangkan Amanda sudah sebulan lalu menjalani perawatan di rumah sakit hingga sekarang, sehingga pihaknya akan memberitahukan informasi itu kepada jaksa penuntut umum (JPU).

Sebelumnya, JPU akan menghadirkan sejumlah saksi pada persidangan Mario Dandy Satriyo dan Shane Lukas.

Disebutkan, sejumlah saksi tersebut yakni anak AG, Amanda, Rafael Benitez, Albertus Fernando, dan Afdaned.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: