Apa Bedanya iPhone XR dan XS?, Coba Simak Spesifikasinya dan Kecanggihannya Berikut Ini

Apa Bedanya iPhone XR dan XS?, Coba Simak Spesifikasinya dan Kecanggihannya Berikut Ini

Perbedaan iPhone XR dan XS-FIN.CO.ID-

Perbedaan iPhone XR dan XS - Beda R dan S aja tentu bikin bingung bagi sebagian orang tentang perbedaan antara iPhone XR dan XS. Atau jika kamu bingung ingin pilih antara iPhone XR dan XS, coba simak artikel berikut ini biar gak salah pilih. 

Kedua smartphone besutan Apple ini sama-sama rilis pada tahun 2018. Keduanya merukan bagian dari seri iPhone X. Selain nama yang beda satu huruf aja. Jika diperhatikan secara bentuk tentunya penampilan iPhone XR dan iPhone XS ini nyaris sama persis. 

Perbedaan penampilan fisik paling kelihatan anatara iPhone XR dan iPhone XS ini terletak pada ukuran dimensi dan kamera belakang. Untuk detail perbedaan lebih lanjut antara kedua iPhone ini silahkan baca ulasan berikut:


Apa Bedanya iPhone XR dan XS?, FIN.CO.ID

Perbedaan iPhone XR dan iPhone XS

Salah satu perbedaan paling jelas antara iPhone XR dan iPhone XS adalah desainnya. iPhone XR memiliki layar LCD 6,1 inci, sedangkan iPhone XS memiliki layar OLED 5,8 inci. iPhone XR juga memiliki bezel yang lebih lebar di sekitar layar daripada iPhone XS.

iPhone XR tersedia dalam berbagai warna, termasuk putih, hitam, biru, koral, dan kuning. Sementara iPhone XS hanya tersedia dalam warna perak dan abu-abu.

Baik iPhone XR dan iPhone XS ditenagai oleh chip A12 Bionic. Namun, iPhone XS memiliki RAM 4GB, sedangkan iPhone XR hanya memiliki RAM 3GB. Ini berarti iPhone XS dapat menangani tugas yang lebih berat, seperti bermain game dan mengedit video.

iPhone XR memiliki kamera belakang 12MP, sedangkan iPhone XS memiliki sistem kamera belakang 12MP lensa ganda.

Sistem lensa ganda pada iPhone XS memungkinkan zoom optik dan mode potret.

iPhone XR juga memiliki kamera depan 7MP, sedangkan iPhone XS memiliki kamera depan TrueDepth 7MP. Sistem kamera TrueDepth pada iPhone XS memungkinkan untuk Face ID dan Animoji.

IPhone XR memiliki daya tahan baterai yang sedikit lebih lama daripada iPhone XS. iPhone XR diberi peringkat hingga 15 jam pemutaran video, sedangkan iPhone XS diberi peringkat pemutaran video hingga 12 jam.

iPhone XR tersedia dalam kapasitas penyimpanan 64GB, 128GB, dan 256GB. Sedangkan iPhone XS tersedia dalam kapasitas penyimpanan 64GB, 256GB, dan 512GB.

iPhone XR mulai dari USD749, sedangkan iPhone XS mulai dari USD999.

Kesimpulan

iPhone XR dan iPhone XS keduanya adalah smartphone yang hebat. iPhone XR adalah pilihan yang baik untuk pengguna yang menginginkan iPhone lebih terjangkau dengan layar besar dan masa pakai baterai yang lama. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: fin.co.id