Panduan Lengkap Cara Nonaktifkan Akun Instagram

Panduan Lengkap Cara Nonaktifkan Akun Instagram

Instagram-Pixabay-Pixabay

Di bagian Bantuan, cari dan klik opsi "Pusat Bantuan" yang akan membuka halaman bantuan Instagram.

Di Pusat Bantuan, klik pada kolom pencarian dan ketik "nonaktifkan akun".

BACA JUGA:

Pilih opsi "Bagaimana cara menonaktifkan akun saya?" dari hasil pencarian yang muncul.

Halaman baru akan terbuka dengan penjelasan tentang nonaktifkan akun Instagram. Baca dengan cermat dan klik pada tautan yang diberikan.

Anda akan diarahkan ke halaman "Nonaktifkan Akun Instagram" yang memberikan informasi lebih lanjut tentang apa yang terjadi saat Anda menonaktifkan akun.

Di halaman ini, Anda akan diminta untuk memilih alasan mengapa Anda ingin menonaktifkan akun. Pilih alasan yang sesuai dengan situasi Anda.

4. Konfirmasi dan Nonaktifkan Akun

Setelah memilih alasan, Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi akun Instagram Anda sebagai langkah konfirmasi keamanan.

Masukkan kata sandi Anda dengan benar dan klik tombol "Nonaktifkan akun sementara" atau "Nonaktifkan akun secara permanen" tergantung pada preferensi Anda.

Instagram akan meminta konfirmasi lagi untuk memastikan bahwa Anda ingin melanjutkan proses nonaktifkan akun. Klik "Ya" untuk melanjutkan. 

Akun Instagram Anda sekarang akan dinonaktifkan sesuai dengan pilihan Anda. Selama jangka waktu nonaktif, akun Anda tidak akan terlihat oleh pengguna Instagram lainnya.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah menonaktifkan akun Instagram Anda. (*) 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: