Dimakamkan di Tanah Suci, Ini Identitas Jemaah Haji asal Bekasi yang Meninggal Dunia

Dimakamkan di Tanah Suci, Ini Identitas Jemaah Haji asal Bekasi yang Meninggal Dunia

Waktu yang dibutuhkan untuk melakukan ibadah haji-Pixabay-Pixabay

BEKASI, FIN.CO.ID - Sebanyak 3 orang jemaah asal Kota dan Kabupaten Bekasi, menghembuskan nafas terakhirnya ketika berada di tanah suci. 

3 orang tersebut menghembuskan nafas terakhirnya, saat mendapat kesempatan untuk berangkat menjalankan ibadah haji pada tahun 2023 ini. 

"Asal Bekasi ada tiga (meninggal dunia) yakni dari wilayah Kabupaten Bekasi ada 2 orang dan Kota Bekasi ada 1 orang," ucap Kepala Bidang Kesehatan Panitia Penyelenggara Ibada Haji, Resi Arisandi, Selasa 13 Juni 2023. 

BACA JUGA:Viral Pria Menggunakan Jaket Ojek Online di Bekasi, Terekam Kamera cctv Mencuri Sepeda Motor

Berdasarkan data yang fin.co.id dapat, 1 orang asal Kota Bekasi bernama Sumadi Sumardariyu dan 2 orang asal Kabupaten Bekasi bernama Suyitno Wongso dan Icah Sukanta yang meninggal di tanah suci. 

Dari hasil pemeriksaan petugas di lapangan, Indikasi meninggalnya 3 orang asal Bekasi ini diduga akibat kondisi fisik yang sudah sangat kelelahan. 

"Mungkin (kelelahan) karena kecapaian dan larinya ke jantung. Karena ibadah Haji merupakan ibadah fisik, jadi kemungkinan ada indikasinya ke sana," ungkapnya. 

BACA JUGA:Pengguna KRL Sudah Boleh Lepas Masker, Begini Kondisi Penumpang di Stasiun Kota Bekasi

Seluruh jenazah dimakamkan langsung di Tanah Suci, usai petugas melaporkan meninggalnya ketiga jemaah haji kepada masing-masing keluarga di Bekasi. 

"Jenazah langsung dikuburkan di Arab Saudi," jelasnya. 

Jemaah yang berangkat ke tanah suci, dalam waktu dekat akan menjalani ibadah puncak haji bersama dengan rombongan dari Bekasi lainnya yang sudah tiba. 

BACA JUGA:Viral di Media Sosial, Pasien Rumah Sakit Bekasi Terjatuh dan Diduga Terinjak Injak Pelajar Tawuran

Resi Arisandi menghimbau kepada para jemaah haji yang berangkat, untuk tetap menjaga kesehatan selama menjalani ibadah di tanah suci. 

"Saat puncak haji, kita berusaha temen-temen yang ada di Arab Saudi sana untuk menjaga kesehatan jamaahnya. Insyaallah Jamaah Haji asal Indonesia sehat-sehat semuanya," terangnya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: