Demokrat: AHY yang Paling Sanggup Jadi Cawapres Anies Baswedan!

Demokrat: AHY yang Paling Sanggup Jadi Cawapres Anies Baswedan!

Anies Baswedan (kiri) dan Ketum Parta Demokrat AHY. (ist)--

Demokrat: AHY yang Paling Sanggup Jadi Cawapres Anies Baswedan! - Calon Presiden (Capres) dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan belum juga mengumumkan sosok yang akan mendampinginya sebagai cawapres dalam Pemilihan Presiden 2024

Salah satu nama yang paling santer diprediksi bakal menjadi cawapres Anies Baswedan adalah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

Di lain sisi, Partai Demokrat menganggap sosok Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY yang paling cocok dan pantas mendampingi Anies Baswedan. 

Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Kabappilu) Partai Demokrat Andi Arief membeberkan alasan itu.

Andi Arief mengatakan, sebagai kabappilu Partai Demokrat, pihaknya telah menerima berbagai aspirasi masyarakat dan memperhatikan survei yang mana terdapat ada 6 figur potensial untuk mendapingi Anies Baswedan.

BACA JUGA:

Andi Arief mengklim, pihaknya telah bertemu dan berkoordinasi dengan figur-figur tersebut. Namun, kata Anidi Arief, figur-figur itu menyatakan tidak sanggup memenuhi persyarata sebaga cawapres Anies Baswedan. Dan hanya ada satu yang sanggup, yakni AHY.

"Sebagian besar sudah bertemu langsung dan sudah berkomunikasi. Semua jawaban para figur di luar Mas Ketum menyatakan tidak sanggup memenuhi persyaratan. Kesimpulannya, Ketum AHY yang memenuhi kesanggupan dan persyaratan menjadi cawapres Anies," kata Andi Arief.

Andi Arief menegaskan AHY pantas menjadi cawapres Anies bukan karena faktor putra Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY. AHY, kata dia, sanggup menerima dan membawa aspirasi rakyat untuk perubahan.

"Sekali lagi bukan karena semata AHY adalah ketum kita dan sebagai putra Pak SBY. Tapi memang figur-figur lain tak sanggup. Hanya Ketum AHY yang sanggup menerima tantangan rakyat membawa aspirasi perubahan dan perbaikan," ujar Andi Arief.


Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menyampaikan pidato politik di Istora Senayan, Jakarta Pusat--

BACA JUGA:

Cawapres Anies Baswedan Sudah Diputuskan Satu Nama

Sebelumnya, Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengatakan, tim delapan sudah memutuskan satu nama bakal calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: