Gahar, Ini Keunggulan Qualcomm Snapdragon 7+ Gen 2 yang Disematkan di POCO F5

Gahar, Ini Keunggulan Qualcomm Snapdragon 7+ Gen 2 yang Disematkan di POCO F5

Poco F5 Sudah Dijual di Indonesia! Intip Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbarunya di Sini-mi.com-

Pada aspek gaming, Snapdragon 7+ Gen 2 dilengkapi fitur Auto Variable Rate Shading untuk secara cerdas merender dengan resolusi tinggi pada bagian yang sedang difokuskan, sementara bagian lainnya dirender dengan resolusi lebih rendah.

BACA JUGA:Rilis Global Mei 2023, Harga Resmi dan Spesifikasi POCO F5 Pro 5G 8/258 GB Sampai 12/512 GB Turun 50 Persen!

Tujuannya agar visual gim terlihat mengagumkan, sekaligus berjalan mulus dan menjaga efisiensi daya.

Kemudian fitur Adreno Frame Motion Engine yang secara efektif meningkatkan fps (frame per second) untuk menciptakan aksi yang mulus dan Volumetric Rendering untuk meningkatkan detail gambar, seperti kabut dan asap, menjadi begitu nyata.

Hasilnya, pengalaman bermain gim berat terasa lebih nyaman.

Qualcomm AI Engine pada Snapdragon 7+ Gen 2 juga punya performa kecerdasan buatan (AI) hingga dua kali lebih baik daripada Snapdragon 7 Gen 1, dan dibekali berbagai fitur menarik.

BACA JUGA:Spesifikasi Poco F5 Pro, HP Terbaik di Kelasnya!

Di antaranya Sepe Advance Rendering with Anti-cheat Extension, yakni algoritma AI untuk menyulitkan peretas yang ingin berbuat curang dalam gim, dan AI super resolution yang secara cerdas menciptakan kualitas visual superior (1080p hingga 4K) pada adegan gim maupun foto beresolusi rendah.

Tidak ketinggalan fitur AI antenna tuning technology. Fitur ini akan mengenali kebiasaan tangan pengguna saat menggenggam ponsel, dan mengaktifkan penerimaan sinyal pada antena di lokasi yang tidak tertutup tangan. Pada Snapdragon 7+ Gen 2, akurasi dalam mendeteksi genggaman tangan meningkat 30 persen.

Bagian dari teknologi AI lainnya, Qualcomm Sensing Hub, mampu melacak kegiatan dan lingkungan pengguna. Qualcomm mengklaim bahwa kinerja AI di Snapdragon 7+ Gen 2 punya efisiensi atau performance to watt 40 persen lebih baik daripada pendahulunya.

Snapdragon 7+ Gen 2 mendukung Triple 18-bit ISP (image signal processor) dengan fleksibilitas tinggi untuk berpindah-pindah di antara tiga lensa termasuk zoom-nya secara mulus.

BACA JUGA:Asian Drag Champion Mod Apk v1.0.6 Unlimited Money, Akses Semua Fitur Secara Gratis!

Berkat ISP 18-bit, chipset ini diklaim sanggup menangkap data warna 4.096 kali lebih banyak dibanding ISP 14-bit, atau hingga sekitar 3.0 Gigapiksel per detik. Hasilnya, foto dan video dengan dynamic range yang ekstrem serta warna yang cerah dan jelas, termasuk peningkatan lima kali lebih baik untuk mode malam (dalam kondisi pencahayaan rendah).

Selain ditambah dukungan 18-bit RAW, kehadiran AI membuat fitur auto-exposure, auto-focus, dan auto-face detection diklaim semakin canggih, menghadirkan pengalaman fotografi yang makin intuitif.

Perekaman video bisa dilakukan hingga format 4K HDR. Dikombinasikan dengan teknologi Video Super Resolution yang menyajikan kemampuan digital zoom, hasilnya adalah footage yang diklaim tajam dan jernih, bahkan dari jarak jauh.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: