8 Fitur WhatsApp Menjaga Keamanan Biar Enggak Kena Hack

8 Fitur WhatsApp Menjaga Keamanan Biar Enggak Kena Hack

Illustrasi GB WhatsApp clone terbaru 2023--pinterest

Bahkan, Anda juga bisa dengan mudah memblokir akun yang mengirim pesan yang tidak diinginkan.

Kontak yang telah diblokir tidak dapat lagi menelepon atau mengirim pesan WhatsApp ke Anda. 

Selalu Gunakan WhatsApp Resmi

Pastikan Anda menggunakan menggunakan WhatsApp resmi dan tidak menggunakan WhatsApp versi palsu atau yang lebih dikenal dengan WhatsApp GB. 

Jika Anda menggunakan aplikasi WhatsApp tidak resmi, ada bahaya seperti malware yang bisa mencuri data atau merusak ponsel. 

Jika Anda menerima notifikasi peringatan ataupun pemberitahuan “Aplikasi ini palsu” segera hapus aplikasi tersebut dan unduh versi resminya.

Jaga Privasi dalam Grup

Anda bisa melakukan pengaturan privasi dan sistem undangan grup WhatsApp. 

Dengan pangaturan tersebut, bisa memberikan pengguna kendali penuh atas siapa yang dapat menambahkan mereka ke dalam grup.

Jika Anda berada dalam percakapan grup yang tidak cocok, maka Anda bisa keluar dari grup secara pribadi tanpa sepengetahuan anggota lainnya.

Media Sekali Lihat dan Pesan Sementara

Untuk meningkatkan privasi WhatsApp dalam berkirim pesan, Anda bisa menggunakan fitur Sekali Lihat untuk mengirim foto atau media kepada penerima.

Dengan fitur ini, tidak ada opsi untuk menyimpan, meneruskan, menangkap layar, atau membagikan pesan tersebut.

Selain itu, pengguna juga dapat menonaktifkan fitur laporan dibaca dan menggunakan pesan sementara di dalam percakapan pribadi untuk mendapatkan privasi tambahan.

Matikan Profil Online

Pengguna WhatsApp bisa mengatur detail pribadi seperti foto profil, terakhir dilihat (Last Seen), status online, tentang profil, status, dan siapa saja yang dapat melihatnya.

BACA JUGA:Hati-hati! Ada Chat WA Me Settings Bisa Bikin WhatsApp Error, Begini Cara Mengatasinya

Anda juga bisa mengatur keberadaan online-nya di WhatsApp dengan memilih siapa yang dapat atau tidak dapat melihat ketika sedang online.

Dengan demikian pengguna bisa menjaga detail pribadinya sehingga memberikan proteksi tambahan pada akun dari pelaku kejahatan siber.

Periksa Rutin Perangkat Tertaut

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: